Pola arus penyelesaian proses dalam perusahaan

 Pola arus penyelesaian proses dalam perusahaan

Dalam perusahaan-perusahaan yang mengadaka proses produksi untuk produk pesanan ini akan terdapat beberapa pola arus yang akan dapat dipergunakan dalam perusahaan yang bersangkutan. Adapun beberapa pola arus tersebut antara lain: pola arus sederhana, pola arus random, dan pola arus hybrid.

  1. Prioritas alokasi pekerjaan kepada mesin

Yang dimaksut adalah penyusunan prioritas pekerjaan yang akan dikerjakan dengan mesin dan peralatan produksi yang ada di dalam perusahaan tersebut. Beberapa hal yang dipertimbangkan berhubungan dengan penyusunan prioritas alokasi pekerjaan yang akan dilaksanakan pada suatu perusahaan antara lain yang didahulukan adalah:

  • Pekerjaan yang mempunyai kontrak penyelesaian (kesanggupan penyeleseian) paling cepat.
  • Pekerjaan yang mempunyai waktu longgar di dalam penyelesaian pekerjaan tersebut paling kecil.
  • Pekerjaan yang mempunyai waktu penggunaan mesin yang terpendek atau jatah penggunaan mesin tersebut paling awal.
  • Pekerjaan yang mempunyai waktu longgar dari satu proses ke proses yang lain paling pendek.
  1. Penyusunan urutan dan skedul proses

Perlu diperhatikan penggunaan mesin dan peralatan produksi dengan sebaik-baiknya, sehingga efisiensi pelaksanaan penyelesaian proses produksi di dalam perusahaan yang bersangkutan akan dapat dipertahankan pada tingkat yang tinggi. Mesin dan peralatan produksi dalam perusahaan apabila tidak dipergunakan dengan sebaik-baiknya, akan dapat menimbulkan kenaikan dari biaya produksi dalam perusahaan tersebut.

sumber :

The Mystery of Haunted Hollow 2 – Escape Games Apk