Pengendalian terhadap bahaya faktor-faktor lingkungan kerja

Pengendalian terhadap bahaya faktor-faktor lingkungan kerja

Pengendalian terhadap bahaya faktor-faktor lingkungan kerja

Pengendalian faktor – faktor lingkungan kerja sesungguhnya dimaksudkan untuk menciptakan atau memelihara lingkungan kerja agar tetap sehat dan aman atau memenuhi persyaratan kesehatan dan norma keselamatan, sehingga tenaga kerja terbebas dari ancaman gangguan kesehatan dan keamanan atau tenaga kerja tidak menderita penyakit akibat kerja dan tidak mendapat kecelakaan kerja.

  1. MANFAAT HIGIENE PERUSAHAAN

Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari penerapan higiene perusahaan/industry, yaitu :

  1. Mencegahan dan memberantasan penyakit-penyakit dan kecelakaan-kecelakaan akibat kerja.
  2. Dapat memelihara dan meningkatan kesehatan tenaga kerja.
  3. Dapat memeliharaan dan meningkatan efisiensi dan daya produktifitas tenaga manusia.
  4. Memberantasan kelelahan kerja dan meningkatan kegairahan kerja.
  5. Memeliharaan dan meningkatan higiene dan sanitasi perusahaan pada umumnya seperti kebersihan ruangan-ruangan, cara pembuangan sampah, atau sisa-sisa pengolahan dan sebagainya.
  6. Memberikan perlindungan bagi masyarakat sekitar suatu perusahaan agar terhindar dari pengotoran oleh bahan-bahan dari perusahaan yang bersangkutan.
  7. Memberikan perlindungan masyarakat luas (konsumen) dari bahaya-bahaya yang mungkin di timbulkan oleh hasil-hasil produksi perusahaan.

BAB III

PENUTUP

  1. KESIMPULAN

Perkembangan hygiene perusahaan/industry di dunia dan di Indonesia tidak diketahui secara pasti kapan tepatnya. Hygiene perusahaan/industry merupakan usaha kesehatan masyarakat yang mempelajari pengaruh kondisi lingkungan terhadap kesehatan manusia atau suatu upaya untuk mencegah timbulnya penyakit karena pengaruh lingkungan yang ditujukan kepada masyarakat pekerja, masyarakat sekitar perusahaan dan masyarakat umum yang menjadi konsumen dari hasil-hasil produksi perusahaan.

 

https://pss-sleman.co.id/gps-cycling-apk/