Orientasi Pada Tenaga Kerja

Orientasi Pada Tenaga Kerja

Dengan pendidikan, pengalaman dan pengetahuan seseorang dapat bertambah dan dapat menentukan kualitas dan kuantitasnya bekerja.

Sebagai konsekuensinya, kurikulum pendidikan di arahkan untuk memenuhi kebutuhan bekerja. Setelah lulus dari lembaga sekolah, peserta didik di harapkan memiliki kemampuan dan ketrampilan yang professional ,produktif ,kreatif ,dan dengan inovatif, mampu mendayagunakan sumber daya alam dan sumber daya situasi yang mempengaruhinya.

  1. Orientasi Pada Peserta Didik

Orientasi ini memberikan kompas pada kurikulum untuk memenuhi kebutuhan peserta didik yang di sertakan yang di sesuaikan dengan bakat, minat, dan kemampuan peserta didik.

  1. Orientasi Pada Masa Depan Perkembangan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi

Dengan iptek dengan masalah yang rumit menjadi lebih mudah, benda yang tak berguna menjadi lebih berguna,masalah yang using dan yang buruk kemudian di bumbui dengan produk iptek menjadi lebih menarik.

Melihat kondisi seperti itu,tuntutan kita selanjutnya adalah membuat dan mengaplikasikan kurikulum pendidikan yang selaras dengan kemajuan iptek. Hal tersebut bisa di lakukan dengan landasi dengan kurikulum tersebut dengan nilai-nilai universal yang abadi,dan mengorientasikanya pada futu ristik dengan menelaah sejarah dan peristiwa masa lalu untuk di antisipasi dan di buat referensi pada perkembangan mas depan.[5]

https://bobhenneman.info/crossworlds-apk/