Macam-macam Ilmu dan Keajaiban yang Terkandung Dalam Al-Quran

 Macam-macam Ilmu dan Keajaiban yang Terkandung Dalam Al-Quran

 Macam-macam Ilmu dan Keajaiban yang Terkandung Dalam Al-Quran

Dalam Al-Quran terdapat berbagai macam ilmu pengetahuan, seperti ilmu pengetahuan yang telah disebutkan di atas. Tetapi, kami akan menunjukkan sedikit dari semua ilmu pengetahuan  dan keajaiban itu, seperti :
1.    Ilmu Fisika dan Kimia
a.    Relativitas waktu
Kini, relativitas waktu adalah fakta yang terbukti secara ilmiah. Hal ini telah diungkapkan melalui teori relativitas waktu Einstein di tahun-tahun awal abad ke-20. Sebelumnya, manusia belumlah mengetahui bahwa waktu adalah sebuah konsep yang relatif, dan waktu dapat berubah tergantung keadaannya. Ilmuwan besar, Albert Einstein, secara terbuka membuktikan fakta ini dengan teori relativitas. Ia menjelaskan bahwa waktu ditentukan oleh massa dan kecepatan. Dalam sejarah manusia, tak seorang pun mampu mengungkapkan fakta ini dengan jelas sebelumnya.
Tapi ada perkecualian; Al Qur’an telah berisi informasi tentang waktu yang bersifat relatif! Sejumlah ayat yang mengulas hal ini berbunyi:

و يستعجلونك بالعذاب و لن يخلف الله وعده ج و إنّ يوما عند ربّك كألف سنة ممّا تعدّون.
“Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu menurut perhitunganmu.” (Al Qur’an, 22:47)
يدبّر الأمر من السماء إلى الأرض ثمّ يعرج إليه في يوم كان مقدره ألف سنة ممّا تعدّون.
“Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.” (Al Qur’an, 32:5)
تعرج الملئكة و الروح إليه في يوم كان مقدره خمسين ألف سنة.
“Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun.” (Al Qur’an, 70:4)
Dalam sejumlah ayat disebutkan bahwa manusia merasakan waktu secara berbeda, dan bahwa terkadang manusia dapat merasakan waktu sangat singkat sebagai sesuatu yang lama:
قال كم لبثتم في الأرض عدد سنين. قالوا لبثنا يوما أو بعض يوم فسئل العآدين. قال إن لبثتم إلاّ قليلا صلى لو أنّكم كنتم تعلمون.
“Allah bertanya: ‘Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?’ Mereka menjawab: ‘Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung.’ Allah berfirman: ‘Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui’.” (Al Qur’an, 23:112-114)
Fakta bahwa relativitas waktu disebutkan dengan sangat jelas dalam Al Qur’an, yang mulai diturunkan pada tahun 610 M, adalah bukti lain bahwa Al Qur’an adalah Kitab Suci.

sumber :

https://thesrirachacookbook.com/my-singing-monsters-mod-apk/