Jenis-Jenis Bunga Matahari

Jenis-Jenis Bunga Matahari

Jenis-Jenis Bunga Matahari

  1. Giant Sun Gold

Tanaman bunga Matahari jenis Giant Sun Gold termasuk salah satu jenis bunga matahari yang mempunyai ukuran cukup besar. Ketinggian tanaman ini dapat mencapai 1 meter, sedangkan diameter bunganya sekitar 15 cm dan mampu bertahan selama 2 bulan.


Karakteristik khas bunga Matahari jenis Giant Sun Gold adalah bentuk bunganya. Jika diperhatikan, bentuk bunga matahari jenis ini seolah-olah terdiri dari 2 lapis kelopak bunga. Sehingga ia akan tampak memiliki kelopak bunga lagi di belakang kelopak bunga pertama.

Baca Juga Artikel yang Mungkin Berkaitan : “Tanaman Hias” Pengertian & ( Jenis – Contoh – Manfaat )


  1. Teddy Bear

Bunga Matahari jenis Teddy Bear namanya. Entah mengapa jenis bunga matahari yang satu ini dinamai seperti nama boneka beruang. Namun yang pasti, tanaman bunga matahari jenis Teddy Bear memang sangat mengagumkan.Bentuk kelopak bunganya tampak berbeda dengan bunga matahari jenis lainnya. Ia tampak mengembang dengan kelopak-kelopaknya yang cantik. Warna kuning cerah menyelimuti dirinya. Sedangkan untuk ukuran diameternya, bunga matahari Teddy Bear bisa mencapai hingga 17 cm.


Ukuran bunga ini sangat pas untuk menghiasi halaman rumah. Tidak ada kesan raksasa seperti jenis bunga matahari lainnya. Ketinggiannya hanya sekitar 60 sampai 90 cm saja.


  1. Big Smile

Bunga matahari jenis ini cocok untuk dipelihara di dalam pot.Salah satu karakteristik yang dimiliki oleh bunga matahari jenis Big Smile adalah ukurannya yang mungil. Ketinggiannya hanya sekitar 40 cm saja. Namun ia akan tumbuh membentuk dahan yang bercabang-cabang.


Sering kali, satu tanaman bunga matahari jenis Big Smile mampu menghasilkan bunga hingga 4 buah. Ukuran bunganya juga tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan jenis bunga matahari lainnya, yakni hanya memiliki diameter rata-rata sekitar 10 cm saja.


  1. Earth Walker

Bunga matahari jenis Earth Walker merupakan jenis bunga matahari yang cukup berbeda dari segi warna. Ia terdiri dari kombinasi tiga warna cantik, yakni merah, kuning, dan cokelat atau hitam. Lebih dari itu, bunga matahari jenis ini dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 270 cm.


  1. Fiesta Del Sol

Ciri khas dari tanaman bunga Matahari jenis ini adalah warnanya yang nampak berbeda. Ia diselimuti oleh warna merah yang cerah dan pekat. Tidak seperti jenis bunga matahari kebanyakan yang berwarna kuning.


Untuk ukurannya sendiri tergolong cukup besar. Tanaman bunga Matahari jenis Fiesta Del Sol ini dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian sekitar 80 cm. Namun ukuran bunganya tidak begitu besar, hanya berdiameter sekitar 5 sampai 10 cm saja.


  1. Cherry Rose

Bunga Matahari jenis Cherry Rose memiliki beberapa perpaduan warna. Bagian bunga-bunga kecilnya terdiri dari warna cokelat kehitaman. Kemudian pada bagian kelopaknya, ia terdiri dari warna ungu atau kemerahan.


  1. Early Russian

Ciri khas dari bunga Matahari Early Russian terletak pada ukurannya. Yup, bunga Matahari jenis ini merupakan salah satu jenis bunga Matahari raksasa. Rata-rata, ketinggiannya mencapai 2 hingga 3 meter. Bahkan kelopak bunganya memiliki diameter sebesar 30 cm.


  1. Music Box

Warna yang ia miliki bergradasi dari kuning ke merah kecokelatan. Pola warna yang bergradasi tersebut menjadi ciri khas dari jenis bunga matahari yang satu ini.


Kelopak bunganya yang cantik tersebut biasanya memiliki diameter sekitar 10 cm. Ia akan mekar dan bertahan hingga 75 hari. Selain itu, ukuran tanamannya sendiri pun tak terlalu tinggi, bahkan tergolong mungil. Ketinggiannya hanya mencapai 50 cm saja.


Satu hal lagi yang menjadi karakteristik tersendiri dari tumbuhan bunga matahari jenis Music Box adalah perawatannya yang tergolong mudah. Selama ia rutin disiram dan memperoleh sinar matahari langsung yang cukup, ia akan tumbuh sehat dan indah.


Sumber: https://www.cyberpost.co.id/2020/04/17/gleam-of-fire-apk/