iPhone 12 Disebut Berukuran Lebih Kecil dan Usung 4 Kamera Belakang

iPhone 12 Disebut Berukuran Lebih Kecil dan Usung 4 Kamera Belakang

 

iPhone 12 Disebut Berukuran Lebih Kecil dan Usung 4 Kamera Belakang
iPhone 12 Disebut Berukuran Lebih Kecil dan Usung 4 Kamera Belakang

Apple disebut akan mengusung banyak perubahan di iPhone 12 pada 2020. Informasi yang beredar, iPhone 12

santer diberitakan berukuran lebih kecil, mendukung jaringan 5G, dan tersemat 4 kamera belakang, sebagaimana dilaporkan Phone Arena baru-baru ini.

Apple dikenal ‘sabar’ untuk urusan desain. Apabila perubahan besar dilakukan, maka akan menjadi sesuatu yang ‘wah’ sekaligus jadi panutan.

Sebagai contoh, saat iPhone X lahir dengan layar ‘poni’ aneh, desain ini ‘dihujat’. Akan tetapi, manufaktur lain kemudian mengadopsi gaya notch iPhone X. Bahkan, mereka memodifikasinya sentuhan lain, seperti waterdrop maupun teardrop.

Apple disebut akan menghidupkan desain klasik dari iPhone 4 yang ‘luntur’ sejak kelahiran iPhone 6 (2016). Desain iPhone 6 yang punya tepi membulat, bingkai melengkung, kaca berkontur 2.5D, masih diadopsi hingga seri terbaru iPhone saat ini.

Ming Chi Kuo, analis yang kerap membocorkan rumor tentang produk Apple mengatakan, ukuran iPhone 12 akan lebih kecil dari pendahulunya (iPhone 11 Pro), yakni dari 5,8 inci menjadi 5,4 sebagaimana ditulis CNET.

Analis beragumen, desain iPhone 4 dengan tepi datar dan ‘tajam’ sangat populer pada masanya. Desain ini juga diterapkan di iPhone generasi ke-5.

Selain itu, dengan sudut melengkung, maka semakin tak efisien ruang internal. Forbes menilai, kembalinya Apple

menggunakan desain lama diduga untuk mengakali ruang internal ponsel.

Jika desain kembali ke produk lama, ini tak berlaku untuk kamera. Apple jutru menguatkan sektor fotografi.

iPhone 12 diprediksi akan mengusung 4 kamera belakang atau lebih banyak dari iPhone 11 Pro. Satu kamera tambahan ini akan berfungsi sebagai time-of-flight (ToF).

Terkait tugas, kamera ke-4 itu akan bekerja menggunakan sinar inframerah guna menentukan kedalaman objek yang akan difoto. ToF dapat digunakan untuk fokus kamera dan kebutuhan foto bokeh.

Selain dua hal baru di atas, Apple juga disebut akan menambahkan dukungan jaringan 5G di iPhone 12, meski kompetitornya sudah ‘berlari’ sejak tahun ini.

Terakhir, iPhone 12 dilaporkan akan punya refresh rate layar hingga 120 Hz. Artinya, perangkat ini bakal kian

nyaman untuk dipakai bermain game meski berstatus bukan smartphone gaming.

Sebagai informasi, smartphone gaming Asus ROG Phone 2 dan Razer Phone memiliki tingkat refresh rate layar serupa.

Pada September 2019, Apple telah meluncurkan iPhone 11. Sesuai tradisi, iPhone 12 dijadwalkan semestinya rilis pada September 2020.

Akan tetapi, iPhone 12 bisa meluncur lebih cepat asalkan Apple memilih skip atau tak merilis iPhone 11s.

Sumber:

https://rakyatlampung.co.id/jasa-penulis-artikel/