Google+ : Tampilan baru, suasana baru.

Google+ : Tampilan baru, suasana baru.

 

Google+ Tampilan baru, suasana baru.
Google+ Tampilan baru, suasana baru.

Malam tadi saya mendapati Google mengubah tampilan Google+ nya. Layanan Sosial Media yang pada awalnya di bangun untuk menyaingi Facebook ini melakukan make-over besar-besaran pada segi interface. Di tampilan baru Google+ ini kita akan menemukan interface yang dapat di customizable sesuai selera sehingga enak di pandang mata.

Pengoptimalan pada Google Plus yang baru ini terjadi pada tampilan sharing dengan circle dan sistem panggilan video Hangouts nya. Perubahan yang dilakukan Google pada layanan soial medianya ini bisa dikatakan merupakan perubahan yang lebih mengarah kepada perubahan yang lebih sederhana, simple, lebih indah dan lebih mudah di gunakan dari sebelumnya.
Video Tampilan Google+ yang baru.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=A3Atj57r15U&w=540&h=400]

Google+ memberikan pengalaman baru dalam ber-social network. Penampilan Google+ kali ini benar-benar baru dan berbeda dengan jejaring sosial lainnya. Halaman pada Google Plus yang telah mengalami perubahan adalah pada halaman beranda (Home), sedangkan halaman profile untuk pengguna yang belum terdaftar masih sama.

Vic Gundotra, perwakilan dari Google mengatakan, tampilan Google+ hadir dengan kemampuan untuk drag aplikasi ke atas dan ke bawah pada “dynamic ribbon” yang ada di bagaian kiri layar, dan hover-over toolbar yang memudahkan akses kontrol umum di Google+.

Selain perubahan navigasi, Vic Gundrota juga menyampaikan bahwa update tampilan baru Google ini telah

membawa generasi terbaru fitur dari Google+. Selain itu perubahan ini juga dapat kamu temukan pada Photo Gallery. Sekarang Photo dibuat semakin besar dan lebih interaktif. Kamu juga akan melihat dukungan untuk video lebih dalam di sini.
Tampilan baru pada Home (Beranda)

Pada halaman ini Google memberikan beberapa deretan fitur-fitur nya pada sebelah kiri halaman nya. Di antara nya ialah Home, Profile, Pages, Hangout, Photos, Circle dan Games. Dan kesemuanya itu bisa di urutkan berdasar keinginan kita.

Tampilan baru pada halaman Profil Google+

Nah, di halaman profil ini kamu bisa mengganti gambar cover/header. Mirip seperti yang biasa kamu lakukan di cover Facebook.

Menu Explore/Jelajah

Kemudian di menu bagian kiri halaman terdapat menu Explore/Jelajah, fitur ini sedikit hampir sama dengan kolom search di bagian atas. Fungsinya adalah untuk mencari berbagai macam informasi dalam Google+. Kamu akan menemukan apa saja yang sedang HOT / Trend di Google+, Rekomendasi siapa saja yang harus kamu follow, Post-post dan foto menarik yang paling banyak di Share di Google+. Menurut saya, halaman Explore ini lebih mirip dengan hashtagnya Twitter.

Selain itu, kotak Chatting di bagian kanan bawah juga sangat mirip dengan Facebook chat. Di sini sungguh kelihatan

banget upaya Google+ untuk meniru interface Facebook walaupun secara tidak langsung. Tapi jika peniruan itu dilakukan untuk niat baik saya rasa itu tidak apa-apa untuk di lakukan, selama hal tersebut tidak melanggar paten yang tengah di canangkan oleh Facebook saat ini.

Nah, jika masih belum puas, Tampilan baru Google+ ini dapat teman-teman Ngonoo pelajari lebih detail pada tautan di bawah ini :

http://www.google.com/+/learnmore/

Ngonoo loo…

Baca Juga: