Elon Musk mengatakan Starlink internet private beta akan dimulai dalam waktu sekitar tiga bulan, beta publik dalam enam

Elon Musk mengatakan Starlink internet beta pribadi akan dimulai dalam waktu sekitar tiga bulan, beta publik dalam enam

 

Elon Musk mengatakan Starlink internet private beta akan dimulai dalam waktu sekitar tiga bulan, beta publik dalam enam
Elon Musk mengatakan Starlink internet private beta akan dimulai dalam waktu sekitar tiga bulan, beta publik dalam enam

SpaceX CEO dan pendiri Elon Musk telah berbagi rincian lebih lanjut tentang kapan pada tahun 2020 kita dapat

mengharapkan layanan internet satelit dengan bandwidth rendah latensi tinggi Starlink perusahaan benar-benar tersedia bagi pelanggan. Dia mengatakan di Twitter bahwa beta pribadi untuk Starlink akan dimulai dalam waktu sekitar tiga bulan, dengan beta publik untuk memulai sekitar tiga bulan setelah itu.

Tes beta awal akan berlaku untuk mereka yang berada di “lintang tinggi,” tambah Musk. Sampai saat ini, SpaceXtelah mengatakan bahwa layanan Starlink pada awalnya akan tersedia untuk pelanggan di Kanada dan di Amerika Serikat bagian utara pada tahun 2020, dengan perluasan layanan tambahan untuk mengikuti ke bagian lain dunia sepanjang tahun 2021. Di Twitter dalam menanggapi pertanyaan tentang apakah Jerman dianggap sebagai “Lintang tinggi,” Musk mengatakan itu , menunjukkan layanan beta setidaknya mungkin tersedia di lebih banyak pasar daripada AS dan Kanada menjelang tahun depan.

Akhir tahun lalu, Musk tweeted mengatakan dia menggunakan koneksi satelit Starlink untuk melakukannya, dan

sejak itu perusahaan telah meluncurkan enam batch 60 satelit masing-masing untuk membangun jaringannya. Satelit kecil bekerja dengan terbang di sekitar Bumi dalam orbit rendah, melewati koneksi satu sama lain untuk memastikan layanan yang konsisten diberikan ke stasiun bumi. Mereka mengorbit lebih rendah dari satelit komunikasi geostasioner, yang memberikan manfaat latensi dan kecepatan, tetapi tidak tetap dalam posisi tetap sehingga sejumlah besar dari mereka diperlukan untuk menyediakan konektivitas yang konsisten.

SpaceX masih memiliki kendala lain yang harus diatasi untuk membuat timeline-nya, termasuk terus mempersiapkan dan meluncurkan lebih banyak misi Starlink meskipun kondisi kerja yang menantang terjadi karena pandemi COVID-19. Perusahaan juga masih perlu mendapatkan otorisasi dari internet dan regulator operasi satelit Kanada sebelum layanan ditayangkan di negara itu, dan belum terdaftar sebagai penyedia resmi di situs web resmi pemerintah Kanada .

Starlink pada akhirnya bertujuan untuk menyediakan konektivitas pita lebar berkecepatan rendah dan murah bagi

pelanggan secara global, dengan tujuan khusus menawarkan layanan kepada pelanggan yang saat ini tidak memiliki akses yang andal atau berkualitas karena lokasinya yang terpencil. Sejumlah proyek satelit dan lainnya bertujuan untuk mengatasi kesenjangan ini, termasuk Loon yang dimiliki Alphabet, yang menggunakan balon stratosfer untuk bertindak sebagai menara sel untuk menyediakan akses ke tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Sumber:

https://andyouandi.net/seva-mobil-bekas/