Cara Menghilangkan Kutu Kucing

Cara Menghilangkan Kutu Kucing

Cara Menghilangkan Kutu Kucing

Merangkum metode terbaik untuk menghilangkan kutu kucing yang ampuh, sedikitnya ada puluhan tips yang perlu Anda tahu. Dari kesekian tip yang kami sajikan nanti, semoga ada satu yang paling baik digunakan pada hewan Anda.
Sebelum menerapkan cara yang kami tuliskan, ada baiknya mempertimbangkan faktor usia kucing, efek samping yang menimbulkan alergi sampai ke riwayat kesehatan mereka pada zat tertentu. Oleh karenanya, minta nasehat tambahan dari dokter hewan atau ahli hewan yang menekuni dunia kucing.

Beli obat kutu kucing

Bahan yang paling mudah didapatkan dan terbukti efektif membasmi masalah kutu hewan adalah produk khusus seperti obat kutu.

 

Obat kutu tersebut bisa berwujud salep, krem, sampo, hingga tablet oral sesuai produk merek yang menjualnya. Pilih yang paling mudah diberikan pada kucing Anda.

 

Rata-rata obat kutu yang dijual secara online di banyak toko, diformulasikan membasmi kutu kucing.

 

Baca aturan pakai dan panduan lain yang perlu dilakukan agar kucing Anda bersih seperti semula.

 

Minyak Telon

 

Minyak telon paling mudah terlihat di rumah jika ada anak kecil. Jika persediaan minyak telon masih banyak tidak digunakan karena anak sudah besar, bisa juga untuk membasmi kutu kucing.

 

Cara menghilangkan kutu kucing dengan minyak telor tersebut sangat mudah. Tuang ke tangan untuk diusap ke badan kucing yang berkutu atau langsung disemprot dengan alat semprot yang diisi minyak telon.

 

Usahakan cairan minyak telon tidak terjilat kucing agar tidak menimbulkan masalah baru.

 

Lidah Buaya

Cara menghilangkan kutu kucing yang ampuh lainnya adalah lidah buaya. Tanaman lidah buaya yang sudah populer untuk menyehatkan rambut manusia, bisa juga dimanfaatkan membasmi kutu di badan kucing.

 

Cara memakai lidah buaya ini dengan blender atau menghaluskan ditambah campuran air. Setelah mendapat hasil yang cukup untuk digunakan, masukkan ke dalam botol semprot agar mudah digunakan.

 

Cuka Apel

 

Zat lain adalah cuka apel atau jenis yang mirip yang beraroma asam. Cuka apel yang dilarutkan dengan campuran air, sangat efektif mengusir kutu kucing supaya pergi. Cara menggunakan cuka apel ini lebih mudah menggunakan botol semprot sehingga bisa digunakan setiap saat.

 

Garam

Cara menghilangkan kutu kucing yang lain adalah garam. Cara menggunakan garam ini membasmi kutu kucing adalah sebagai air untuk mereka mandi.
Ada banyak bahan sehat alamiah yang bisa dipakai untuk membasmi kutu kucing. Metode lainnya adalah melakukan kombinasi bahan tersebut agar daya bersihnya lebih kuat. Namun Anda perlu memastikan penggunaan aman diterapkan pada hewan, seperti tidak terkena bagian muka dan area mata sampai masuk ke telinga mereka. Konsultasi kan dengan dokter hewan terdekat untuk mendapatkan cara yang terbaik dan aman.