Cara Ganti Nama WiFi dan Password Modem Bolt

Cara Ganti Nama WiFi dan Password Modem Bolt

 

Cara Ganti Nama WiFi dan Password Modem Bolt
Cara Ganti Nama WiFi dan Password Modem Bolt

Cara Ganti Nama WiFi dan Password Modem Bolt Semua Tipe Dengan Mudah – Disaat kebutuhan jaringan internet cepat saat ini yang semakin meningkat, bolt muncul dengan layanan modem 4g lte yang dapat Anda manfaatkan untuk berselancar di dunia digital dengan cepat. Bolt menjadi merek dagang perusahan operator jasa layanan komunikasi data (internet).

Bolt mendapatkan lisensi untuk penggunaan jaringan GSM dan CDMA baik itu Indosat, Telkomsel, XL Asiata, Smartfren, maupun Hutchison. Penggunaan bolt yang berupa jasa layanan koneksi internet ini perlu dilengkapi dengan data internet agar dapat digunakan. Bolt dapat digunakan untuk berbagi jaringan internet sampai 8 hingga 10 perangkat sekaligus.
Cara Ganti Nama WiFi dan Password Modem Bolt

Ada beberapa macam modem bolt mulai dari bolt orion, bolt slim 2, bolt hydra, bolt max2, sampai bolt vela. Sebagai

pengguna bolt, akan ada saat dimana Anda ingin mengganti password maupun nama hotspot Anda. Untuk Anda yang ingin mengganti password maka berikut ini cara ganti password modem bolt semua tipe dengan mudah:
Baca Juga:

Cara Membuat Jaringan WiFi Dengan Modem
3 Cara Mudah Menjadikan HP Android Sebagai Modem WiFi
Macam Jenis Nama Virus Komputer dan Cara Mengatasinya

1. Pertama koneksikan modem bolt Anda dengan komputer atau handphone Anda

2. Bukalah browser Anda, bisa melalui google chrome maupun firefox. Kemudian ketikkan alamat url berikut http://192.168.1.1.

3. Jika Anda sudah masuk ke website bolt dengan alamat URL tersebut, maka Anda akan muncul kotak dialog untuk login. Pada kolom password, masukan kata admin sebagai password Anda (jika Anda belum pernah mengganti password sebelumnya), kemudian klik login.

Cara Ganti Nama WiFi dan Password Modem Bolt 1

4. Setelah login, maka akan muncul menu home. Kemudian pilih menu setting yang ada di sebelah kanan atas.

Cara Ganti Nama WiFi dan Password Modem Bolt 1

5. Pada halaman Quick Settings ganti Network Name(SSID) dan WiFi Password sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Mengganti Nama dan Password Modem BOLT 3

Keterangan Gambar:

Network Name (SSID) adalah nama WiFi atau nama hotspotnya
WiFi Password adalah password untuk login WiFi tersebut

6. Jika sudah selesai mengganti password, klik Apply.

7. Tunggu proses konfigurasi beberapa saat, lalu password modem bolt Anda akan terganti sesuai keinginan Anda.

Cukup mudah bukan untuk Ganti Nama WiFi dan Password Modem Bolt Anda? Nah, cara tersebut juga dapat Anda aplikasi untuk semua jenis modem bolt dari mulai orion bolt home, bolt lim 2, bolt max2, blot hydra hingga bolt vela. Hal ini karena pengaturan perubahan password dilakukan secara online pada website bolt.
Cara Reset Modem Bolt

Jika suatu saat nanti Anda mengalami lupa password wifi atau nama hotspot Anda lagi. Anda dapat dengan mudah mengembalikan password wifi Anda menjadi password default seperti yang tertera pada bagian belakang perangkat modem Anda. Bolt mdesain modem nya dengan disertai tombol reset.

Tombol ini dapat Anda gunakan untuk mengembalikan password wifi Anda atau nama hotspot Anda menjadi

password wifi dan nama hotspot default seperti saat semula Anda membeli modem. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu menekan tombol reset yang terletak pada modem bolt tersebut.

Selain dapat mengganti password modem, menu quick setting tersebut juga dapat Anda gunakan untuk mengganti nama hotspot. Mengganti nama hotspot cukup mudah dilakukan dan hampir mirip dengan cara mengganti password modem. Anda hanya perlu masuk ke website bolt, pilih menu setting dan masuk ke pilihan quick setting. Pada kolom Network Name, Anda bisa mengganti nama hotspot Anda sesuai keinginan Anda.

Baca Juga: