Cara Download Video dari Youtube

Cara Download Video dari Youtube

Cara Download Video dari Youtube
Cara Download Video dari Youtube
Siapa sih yang tidak tahu Youtube??Hampir semua Netter bisa di pastikan mengenal Youtube. Youtube adalah Website Video Sharing terbesar se-Antero.Youtube memberikan Fasilitas Download Video Gratis/Free tetapi tidak segampang mendownload File yang sudah tersimpan dan di Upload di media penyimpanan data Online yang banyak tersebar di beberapa situs penyimpanan Online.Cara mendownload Youtube harus mengunakan software tambahan baik yang berupa Add ons browser maupun tidak.Banyak Orang yang ingin mengetahui Bagaimana Cara Mendownload Video yang ada di Yutube.Berikut beberapa Cara yang sering saya gunakan sehari-hari dalam mendownload Video dari Youtube, MySpace, Goegle Video, dan Lainya.Silahkan Pilih beberapa Cara yang menurut anda lebih mudah di gunakan dan di mengerti.

1) Fast Video Download
Caranya sangat mudah…
1. Pertama kamu harus punya browsernya yakni firefox 2 atau Firefox 3 Silahkan DownloadLangsung dari situs resmi Firefox.
2. Tambahkan add on Fast Video Download Download
3. Setelah selesai mendownload restart firefox 2 atau Firefox 3
4. Jika berhasil maka icon (lihat gambar dibawah) akan muncul di taskbar pojok kanan bawah.

Cara pemakaiannya?
*. Kunjungi You Toube
* Sesampai di halaman yang mengandung video embeded maka klik icon Fast Video Download. Maka Firefox akan langsung mendownloadnya.
* Kalau gagal ulang kliknya.
Format video yang berasal dari Yout Tube adalah FLV
Itulah kenapa saya sangat suka dengan firefox. Karena kita bisa menambahakn fitur2 baru (add on) pada browser tersebut.

2) Orbit Downloader
download manager yang dapat digunakan untuk mendownload file-file Video.SilahkanDownloadlangsung dari situs aslinya.Setelah diinstall, pastikan bahwa fitur browser monitoring telah diaktifkan, khusunya untuk browser-browser yang biasa kita gunakan. Ini dapat dilakukan melalui:
*) menu Tools — Preferences – monitoring – Browser Integration pastikan untuk memberi tanda centang pada pilihan browser yang digunakan.Misalnya ada Pilihan Firefox maka anda langsung mencentangnya sesuai browser yang anda gunakan.
*) Setelah itu, ketika kita membuka browser dan mengakses YouTube, pada halaman video akan nampak tanda panah. Itulah tombol dari Orbit untuk memulai proses download video.Klik saja tanda panah Tersebut.
*) Format video yang didownload dari YouTube adalah FLV, dan untuk dapat memutar video tersebut dalam komputer, diperlukan FLV player, dan salah satunya sudah pula ditunjukkan oleh Orbit Downloader

3) KissYouTube
cara bagaimana mendownload klip video dari You Tube. Ketika menonton sebuah klip video di You Tube, URL-nya akan seperti
http://www.youtube.com/watch?v=xxxxx, misalnya:

Nah untuk mendownload, tinggal tambahkan “kiss” didepan “youtube” dalam URL-nya, jadi seperti ini:
http://www.kissyoutube.com/watch?v=yJTwT2bJhrg

Catatan : Tidak semua Video bisa di download menggunakan cara menambahkan “kiss”.

Selamat Mendownload Video semoga berhasil