Berwisata ke Pabrik Gula Madukismo

Berwisata ke Pabrik Gula MadukismoBerwisata ke Pabrik Gula Madukismo

Seringkali kita tinggal menikmati makanan dan minnuman yang sudah tersedia di atas meja, namun berlum pernah sekalipun (mau) mengetahui proses pembuatannya. Misal, gula yang sering kita campurkan ke kopi atau teh, dari tanaman apa asalnya? Dimana dibuatnya? Bagaimana prosesnya sampai menjadi paket gula yang bisa langsung kita beli di pasar atau minimarket? Pertanyaan itu akan terjawab semua di tempat wisata yang satu ini: Pabrik Gula Madukismo. Di tempat berbasis agro industri ini kita akan disuguhi proses pembuatan gula dari tebu sampai menjadi gula yang biasa kita konsumsi. Letaknya ada di Kasihan, Bantul. Anda direkomendasikan berkunjung di bulan Mei sampai September alias musim giling tiba.

Museum Affandi Sang Maestro Lukis Indonesia Asal Jogja

Selain bertitel Kota Pariwisata, Jogja juga dikenal sebagai Kota Seni. Dari Jogja lahir seniman-seniman mumpuni yang memiliki nama tersohor di lingkup nasional maupun internasional. Bidangnya pun beragam, dari yang berprofesi sebagai seniman patung, seniman kontemporer, seniman musik, teater, sampai seni lukis. Untuk yang terakhir, jika tertarik, Anda kami sarankan untuk berkunjung ke Museum Affandi. Di tempat ini tersimpan karya-karya abadi dari seorang maestro lukis Indonesia asal Jogja, Affandi. Tempat wisata di Yogyakarta ini beralamat di pinggir Kali Gajah Wong, tepatnya Jalan Laksda Adisucipto 167. Cukup dengan tiket masuk Rp 20 ribu saja, Anda bisa menikmati mahakarya Affandi yang berjumlah ratusan di dalamnya.

Romantisme di Atas Bukit Bintang

Selanjutnya ada tempat wisata alam di Jogja yang semakin menegaskan bahwa Jogja adalah tempat terbaik untuk Anda yang sedang dalam pencarian romantisme. Keromantisan wisata Jogja tersebut bisa Anda temukan di atas Bukit Bintang. Bukit bintang terletak di Jalan Jogja-Wonosari. Seketika Anda memasuki wilayah yang menanjak dan berbelak-belok, Anda disuguhi banyak opsi warung yang siap memanjakan Anda dengan makanan enak dan tentu saja pemandangan malam kota Jogja yang menakjubkan. Dari atas bukit Anda disuguhi taburan bintang-bintang di langit, dan jika memandang ke bawah Anda dihadapkan pada hamparan titik-titik cahaya beraneka warna dari rumah-rumah warga Jogja. Lengkapi sensasinya sambil menikmati jagung bakar bersama orang tercinta. Romantis, bukan?

Air Terjun Sri Gethuk

Saat pulang dari Pantai Siung kembali ke Kota Jogja, alangkah baiknya Anda mampir ke Air Terjun Sri Gethuk yang berada di Gunung Kidul. salah satunya adalah pesona keindahan air yang terjun bebas ke bawah dari ketinggian yang menawan, yang bisa Anda temukan di kawasan Air Terjun Sri Gethuk. Alamatnya ada di Desa Wisata Blebean, di ngarai Sungai Oya. Air terjun ini mengalir di sela-sela batuan karst khas Gunung Kidul dan tak henti-henti mengalir meskipun memasuki musim kemarau.

Kesejukan Dan Kesegaran Hutan Pinus Mangunan

Kota mana di dunia ini yang makin hari tak makin menjadi panas? Sepertinya tak ada. Kondisi ini juga dialami oleh Kota Jogja. Wisata Jogja bagian kota memang masih istimewa, tapi jika suasana gerah, mana bisa kita menikmati keistimewaan Jogja dengan meksimal? Bukan sedang menunjuk siapa yang salah, tapi kami sedang merekomendasikan sebuah objek wisata Jogja yang masinh tersembunyi namun bisa jadi tempat unutk melarikan diri sejenak dari gerahnya kota. Tempat ini adalah Hutan Pinus Mangunan di daerah Dlingo, Bantul. Yang ditawarkan oleh tempat ini selain kesejukan dan kesegaran udaranya adalah pemandangannya yang indah. Barisan hutan pinus yang rapat dan teratur juga cocok untuk kamu yang hobi berfoto. Di tempat ini sering dipakai untuk lokai pemotretan karena lokasinya yang eksotis. Lepas dari sini, Anda bisa meneruskan perjalanan ke kebun buah Mangunan untuk belanja buah-buahan segar.


Sumber: https://dosenpendidikan.id/