Belajar Sholat

Belajar Sholat

Nabi Muhammad Saw menganjurkan kepada orang tua agar menyuruh anak –  anaknya belajar sholat sejak dini (usia 7 – 14 tahun). Bahkan bliau mengintruksikan untuk memukul anak usia sepuluh tahun apabila tidak mau sholat. Dalam sabdanya Nabi Saw berkata “perintahkanlah anak-anakmu untuk sholat usia tujuh tahun dan pukullah mereka pada usia sepuluh tahun”. Orang tua wajib menyuruh anaknya untuk sholat dan berusaha agar anak tersebut senang dalam melalukannya. Orang tua pula wajib untuk menjelaskan keutamaan, manfaat dan siksaan bagi orang – orang yang tidak melaksanakan sholat kepada putra – putrinya.

Jika anak pada usia ini gemar melaksanakan sholat maka ia akan tumbuh menjadi anak yang bersih hatinya, bertakwa dan sholeh atas izin Allah SWT. Kita mengetahui bahwa sholat dapat mencegah dari perbuatan munkar dan keji. Meninggalkan sholat merupakan sebuah kerugian yang sangat luar biasa. Allah berfirman “Perintahkanlah keluargamu untuk melaksanakan sholat dan bersabarlah dalam melaksanakannya”.

Seperti kita ketahui sholat merupakan tiang agama Islam. Jika anak kita semua melaksanakan sholat dengan baik maka secara tidak langsung kita telah menegakan tiang – tiang lebih kokoh dan kuat.

Belajar Al-Qur’an

Salah satu pendidikan yang sangat penting pada usia tujuh sampai empat belas tahun adalah mengajarkan membaca Al-Qur’an kepada anak. Apabila anak kita ingin mendapat kebahagiaan di dunia dan diakhirat, maka harus senang mengajarinya membaca, menghapal, menelaah dan mengamalkan kitab – kitab Allah SWT yaitu Al-Qur’an. Rosullulah Saw bersabda bahwa “sebaik – baiknya kalian adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengamalkannya”. Orang tua hendaknya mendorong untuk gemar membaca Al-Qur’an, lebih jauhnya menjadikan sebagai pegangan hidup (Ways of Life).

https://movistarnext.com/pirate-mosaic-puzzle-apk/