Apple: Ini akan menghapus ribuan game dari App Store di Cina

Apple: Ini akan menghapus ribuan game dari App Store di Cina

 

Apple Ini akan menghapus ribuan game dari App Store di Cina
Apple Ini akan menghapus ribuan game dari App Store di Cina

Apple akan menghapus ribuan game dari App Store di Cina, karena tampaknya mereka seharusnya tidak berada di

app store raksasa Amerika sejak awal.

Mengapa game harus dihapus?
Peraturan Tiongkok menetapkan bahwa semua game bayar per main, atau game yang menawarkan pembelian dalam aplikasi, harus dilisensikan sebelum memasuki toko aplikasi. Namun, tampaknya banyak pengembang telah mengabaikan peraturan untuk waktu yang lama.

Sebagian besar pengembang toko aplikasi Android mengikuti sebagian besar aturan dan tidak menerbitkan aplikasi apa pun yang belum dilisensikan. Tetapi banyak pengembang permainan iPhone telah memilih untuk menerbitkan produk mereka di Apple App Store sebelum mendapatkan lisensi yang relevan, yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk diterbitkan .

Akibatnya, semua game ini perlu ditinjau dan kemudian dilisensikan untuk tersedia di toko aplikasi di Cina. Itu

sebabnya Apple akan mulai menghapus semua aplikasi ini secara bertahap mulai Juli .

Kapan semua ini dimulai?
Langkah Apple tidak mengherankan, karena perusahaan telah memberi tahu pengembang sejak Februari bahwa mereka harus mendapatkan izin dari otoritas Cina sebelum menerbitkan aplikasi mereka di App Store .

Sebagian besar pengembang tidak mematuhi instruksi Apple, dan ini mengakibatkan aplikasi mereka dihapus dari toko aplikasi perusahaan setelah 30 Juni .

Satu-satunya pertanyaan yang masih belum terjawab adalah mengapa Apple membutuhkan waktu berbulan-bulan

untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan, dan telah mencapai titik di mana ia memiliki ribuan game di China yang tidak memiliki otorisasi yang diperlukan dari pihak berwenang. Sebuah pertanyaan yang mungkin tidak pernah dijawab.

Baca Juga: