Akhirnya Instagram for Android Nongol di Google Play!

Akhirnya Instagram for Android Nongol di Google Play!

 

Akhirnya Instagram for Android Nongol di Google Play!
Akhirnya Instagram for Android Nongol di Google Play!

Buruan Download Instagram untuk Android; Setelah penantian yang begitu panjang, akhirnya Instagram for Android dirilis secara resmi di Google Play hari ini (03/04/2012). Aplikasi pengolah foto idaman pengguna iOS ini dapat digunakan oleh pengguna Android 2.2 atau yang lebih tinggi secara gratis. Nah apa saja keunggulan dari Instagram for Android? Kita lihat lebih jelas yuk!

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mas Kevin sebagai co-founder Instagram berjanji bahwa aplikasi ini akan segera menyambangi para pengguna Android. Ucapan Mas Kevin ini membuat para pengguna Android menjadi sedikit tenang karena kejadian Instagram for Android palsu yang bikin geger di seluruh dunia pada awal bulan Februari lalu. Menurut co-founder Instagram tersebut, Instagram for Android ini bakalan lebih keren daripada versi iOS-nya. Katanya sih gitu..

Tampilan Instagram for Android

Penampakan Instagram for Android

Secara tampilan Instagram for Android ini tidak terlalu berbeda dengan Instagram for iOS, display yang simple dan mudah dimengerti ini akan membuat kamu yang baru pertama menggunakannya tidak bingung dalam mengoprasikannya. Saat pertama kali digunakan, kamu akan disuguhkan dengan option login atau sign up, bagi yang udah punya acount Instagram bisa langsung login aja, tapi bagi yang belum ya sign up dulu dong.

Form registrasi pada Sign Up ini tidak ribet dan tidak banyak hal yang harus kamu isikan, ngga sampai 5 menit lah buat dapetin akun Instagram ini. Kamu juga bisa langusng mengkoneksikan Instagram Kamu ke Twitter, Facebook, Foursquare maupun Tumblr. Dengan menyambungkan Instagram ke akun sosial media, kamu dapat menemukan temen-temen kamu dengan mudah dan cepat, jadi tinggal klik-klik follow gitu deh.
NAVIGASI

Terdapat 4 (empat) menu utama pada aplikasi ini Home, Popular, Pick a Source, News, dan Profile View.

Home berfungsi untuk menampilkan photo stream dari temen-temen yang kamu follow pada Instagram, kamu dapat memberikan komentar, favorit, share yang dapat kamu gunakan untuk menyebarkan foto kamu ke akun Sosial Media seperti Twitter atau Facebook, dan juga Flag for Review yang berfungsi untuk melaporkan foto kepada pihak Instagram jika foto tersebut kamu anggap melanggar aturan seperti copyright dan sebagainya.

Menu Popular akan menampilkan foto-foto populer pengguna Instagram diseluruh penjuru dunia.

Pick a Source yang ada paling tengah inilah menu utama dan utama pada Instagram, yes, pada Pick a Source kamu dapat menjepret foto maupun mengambilnya dari galeri untuk di edit dan di upload ke Instagram. Terdapat 18 efek foo yang dapat kamu coba. Kamu juga dapat menggunakan Camera default pada Instagram ataupun aplikasi kamera lain diluar Instagram, untuk bisa menggunakan aplikasi kamera lain kamu dapat mengaturnya pada menu Setting > Camera Setting > Use Instagram’s Advanced Camera.

News digunakan untuk melihat kabar dari perkembangan kamu dan temen-temen kamu seperti upload, following,

comment, like dan lain-lain. Dengan menu ini kamu dapat memantau notifikasi dengan mudah dan praktis.

Dan yang terakhir adalah menu Profil View, dari namanya sudah jelas bahwa menu ini berfungsi untuk menampilkan Profil kamu. Nah pada profil ini kamu dapat melihat status following, followers, dan Foto yang sudah kamu upload. Kamu juga dapat melihat dengan jelas foto-foto hasil upload kamu dengan 2 tampilan, Grid dan List.
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN INSTAGRAM FOR ANDROID

Tidak terlalu berbeda dengan Instagram for iOS yang muncul lebih dulu, hanya saja karena Device Android ini bermacam-macam menjadi salah satu penghambatnya. Dengan device yang bermacam-macam dan berbagai merk tentu saja membuat perbedaan pada kamera, baik dalam segi kualitas maupun driver. Ini membuat hasil dari foto kurang maksimal jika dibandingkan dengan Instagram for iOS yang mana kita tau produk iOS seragam dalam penggunaan hardwere kamera sehingga konsentrasi untuk memaksimalkan device lebih juara jika dibandingkan Android.

Jika kamu menemukan error saat akan mengambil foto melalui kamera, berarti driver kamera device kamu belum

support dengan Instagram. Tapi jangan kawatir karena kamu dapat mengaturnya dengan mengganti fitur kamera default Instagram dengan aplikasi pengambil foto lain melalui menu Setting > Camera Setting > Use Instagram’s Advanced Camera.

Terlalu lama dan terlambatnya rilis pada Instagram for Android ini juga menjadi salah satu kekurangannya, Pengguna iOS yang sudah memakai sejak tahun lalu mungkin sebagian sudah merasa bosan bermain dengan aplikasi fotografi yang pernah booming ini. Dampak ini membuat pengguna Android terkesan ketinggalan. Tapi nggapapa deh aplikasi ini masih populer juga kok.

 

Ukuran Instagram for Android saat pertama kali dirilis sekitar 13 MB, ya tidak terlalu besar lah untuk aplikasi

pengolah foto. Dan kamu dapat mendapatkanya secara gratis di Google Play. Tinggal search, Download dan otomatis akan terisntall di device kamu. Namun karena aplikasi ini masih baru dan fresh mungkin dalam beberapa hari ini kamu akan kesulitan untuk menemukan aplikasi ini di Google Play. Tapi tenang aja kamu dapat menemukan link Instagram for Android di Google Play dengan mudah disini. Jadi buat kamu yang pengen coba motret-motret pakai Instagram langsung download aja trus hasil fotonya di share deh di twitter atau di facebook. Dan jangan lupa pake hastag yang banyak biar kelihatan ngehits 😆 Sudahkah anda download Instagram untuk Android?

Sumber:

https://rianablog.com/sewa-bus-pariwisata-kajen/