Toshiba dan JUNPUZI kembangkan sistem transportasi pintar masa depan

Toshiba dan JUNPUZI kembangkan sistem transportasi pintar masa depan

Toshiba dan JUNPUZI kembangkan sistem transportasi pintar masa depan

Di banyak kota besar, transportasi umum telah menderita karena turunnya

profitabilitas dan keandalan, serta pengalaman pelanggan yang buruk, sementara pengguna menginginkan layanan yang lebih personal dan menyenangkan dengan mengandalkan teknologi.

Mengantisipasi peliknya masalah transportasi ke depan dan pergeseran ekonomi ke model on-demand, Toshiba berkolaborasi dengan JUNPUZI, perusahaan mengoperasikan Convenicle, sistem yang didedikasikan untuk memberikan pengetahuan transportasi tanpa-menunggu, sesuai permintaan untuk melayani operator dan pemerintah daerah di seluruh Jepang.

Bersama JUNPUZI yang berbasis di Tokyo itu, Toshiba meningkatkan pemanfaatan Mobility-as-a-Service (MaaS), solusi yang mengintegrasikan transportasi publik dan pribadi ke dalam satu sistem dengan dukungan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), analitik big data, dan Internet of Things (IoT).

Tujuan dari MaaS adalah menciptakan mobilitas orang yang efisien

, pengguna dijemput oleh kendaraan segera dan dibawa ke tujuan tertentu dengan rute langsung tanpa jalan memutar atau penundaan yang tidak diinginkan.

Baca juga: Pasar semikonduktor bakal melonjak di era 5G, apa itu semikonduktor?

“Ini adalah visi yang menggabungkan kenyamanan taksi dengan utilitas layanan bus,” kata Toshiba dalam pernyataan pers yang diterima ANTARA, Sabtu.

Menurut Hirozou Yoshitomi, Presiden JUNPUZI, dengan menggunakan AI analytics Toshiba

, “SATLYS ™”, sistem ini dapat mengidentifikasi, memperkirakan, dan membuat prediksi.

Dengan menggambar data operasional dari JUNPUZI, SATLYS™ muncul dengan prediksi permintaan untuk titik penjemputan dan pengantaran, waktu dalam sehari dan jumlah penumpang, hingga beberapa minggu sebelumnya.

 

sumber :

https://www.ilmubahasainggris.com/seva-mobil-bekas/