Redmi Ngenalin Redmi Note 9S, ini Redmi Note 9 Pro untuk Pasar Global

Redmi Ngenalin Redmi Note 9S, ini Redmi Note 9 Pro untuk Pasar Global

Redmi Ngenalin Redmi Note 9S, ini Redmi Note 9 Pro untuk Pasar Global
Redmi Ngenalin Redmi Note 9S, ini Redmi Note 9 Pro untuk Pasar Global

Tidak banyak yang tahu bahwa Redmi baru saja menggelar acara online (live streaming) untuk memperkenalkan Redmi Note 9S. Itu adalah smartphone yang punya nama baru dari Redmi Note 9 Pro yang telah diumumkan beberapa minggu lalu. Redmi Note 9S sendiri nantinya akan dipasarkan di luar India.

Redmi Note 9S dibangun dengan panel IPS LCD berukuran 6,67 inci dan memiliki resolusi 1.080 x 2.400 piksel (aspek rasio 20:9). Redmi mengklaim bahwa smartphone ini punya kecerahan layar hingga 450 nits, mendukung HDR10 dan memnuhi standar TUV Rheinland untuk emisi cahaya biru.

Smartphone ini juga jadi perangkat pertama dari Seri Redmi dengan layar punch-hole

untuk kamera depan, yang disebut oleh Redmi sebagai Tiny DotDisplay. Dan yang tak kalah menarik, layar smartphone ini sudah diproteksi dengan Gorlla Glass 5 dan begitu juga bagian belakangnya.

Di dalamnya, smartphone ini telah ditenagai chipset Snapdragon 720G yang berpasangan dengan RAM 4 GB atau 6 GB, sementara opsi penyimpanannya masing-masing adalah 64 GB dan 128 GB. Pengguna masih diberi keleluasaan untuk memperluas kapasitas penympanannya melalui microSD.

Selan itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan dua fitur yang diklaim oleh Redmi masih disukai oleh pengguna setianya. Kedua fitur yang dimaksud adalah jack audio 3.5mm dan IR Blaster. Ya! Fitur terakhir yang disebutkan memang berguna untuk menjadikan Redmi Note 9S sebagai remote control untuk perangkat elektronik.

Modul kameranya berbentuk persegi di bagan belakang yang menghimpun empat kamera sekaligus. Lensa utamanya adalah 48 MP dengan aperture f/1.8 yang diteman lensa ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.2, lensa makro 5 MP dan lensa kedalaman 2 MP untuk foto bokeh.

Sementara, kamera depannya adalah 16 MP dengan aperture f/2.5

dan dapat merekam video slo-mo 120fps. Redm Note 9S juga punya baterai berkapasitas besar, yakni 5.020 mAh. Dikatakan, baterai dapat diisi dengan kecepatan daya hingga 18W, tetapi dalam paket penjualannya ada charger berkemampuan 22,5W.

Terakhir, dukungan pemindai sidik jari telah dipindahkan dari belakang ke samping

. Ya! Tampkanya sebagian besar ponsel yang dijual dengan harga terjangkau akhr-akhir ini lebih memilih pemndai sidik jari yang terpasang di samping plus kombo tombol daya.

 

sumber :

https://busbagus.co.id/macam-macam-bioma/