Teknologi Mouse LG Tahun 2020

Teknologi Mouse LG Tahun 2020

Teknologi Mouse LG Tahun 2020
Teknologi Mouse LG Tahun 2020

Mengawali tahun 2012, LG meluncurkan sebuah perangkat yang merupakan salah satu dari teknologo terbaru 2012. Alat atau perangkat yang merupakan perangkat terbaru dari LG untuk tahun 2012 ini diberi nama LG Mouse Scanner. Sesuai dengan namanya, alat ini lahir sebagai sebuah perangkat yang menggabungkan fungsi navigasi komputer (mouse) dan alat pemindai (scanner). kata Billy Tantri, Seorang IT Product Marketing LG Electronics Indonesia “Kami menawarkan keunikan fungsi dengan kejutan inovasi terkini di dalamnya,” ketika diwawancarai oleh salahsatu media massa Indonesia, 29 Desember 2011.

Gambar LG Mouse Scanner (LG LSM-100)

Dari segi tampilan, sangat terlihat jelas bahwa LG Mouse Scanner (LG LSM-100) memiliki bentuk yang tak jauh berbeda dengan alat bantu navigasi komputer (mouse) lainnya. Perbedaannya hanya terlihat ketika kita melihatnya secara detail karena pada bagian samping kiri akan nampak adanya tambahan dua tombol yang berfungsi sebagai tombol untuk mengaktifkan fungsi pemindaian (scan) dan tombol ‘Back’ untuk kembali ke menu sebelumnya. Selain itu, perbedaan yang terlihat paling menonjol yaitu pada bagian penampang dasar yang merupakan letak alat pemindai. Pada bagian dasar LG Mouse Scanner dilengkapi dengan lensa optik beserta rangkaian perangkat pendukung yang berfungsi untuk mengenali obyek. Sama halnya seperti alat pemindai (scanner) lainnya.
Karena perangkat yang dirilis oleh LG pada tanggal 29 desember 2011 memiliki dua fungsi yaitu sebagai alatbantu navigasi komputer (mouse) juga sebagai alat pemindai, LG Mouse Scanner ini dilengkapi dengan dua sensor laser berkekuatan 1200dpi, yang berfungsi untuk mengenali koordinat objek yang akan dipindai. Kedua sensor laser ini tidak akan merubah hasil pemindaian meskipun nantinya terjadi pengulangan proses pemindaian pada bidang yang sama. Dengan adanya dua sensor laser dari perangkat terbaru dari LG ini, tentunya sobat dapat men-scan dengan leluasa tanpa mempengaruhi hasil pemindaian.

Cara menggunakan alat atau perangkat ini pun cukup mudah. Sobat hanya perlu menekan tombol scan, lalu memblok seluruh bidang obyek yang ingin dipindai. Setelah itu, sobat hanya perlu geser hasil pindaian sebelumnya ke dalam laman Microsoft word atau Microsoft excel, perangkat ini akan secara otomatis hanya akan mengambil teks atau tabel dari hasil pindaian sebelumnya dalam format siap edit. LG LSM-100 sendiri mampu menangani pemindaian dengan luas bidang pindai mencapai ukuran A3.
Hasil scanner LG LSM-100 menyediakan opsi resulusi hingga 320 DPI dan bisa ditampilkan dalam bentuk gambar atau teks dengan beberapa format, diantaranya JPEG, DOC, XLS, TIFF, PNG, PDF dan BNP.

Sumber : https://bingo.co.id/