Ukuran Layar dan Jeroan Mi 8 Youth Mulai Terungkap

Ukuran Layar dan Jeroan Mi 8 Youth Mulai Terungkap

Ukuran Layar dan Jeroan Mi 8 Youth Mulai Terungkap
Ukuran Layar dan Jeroan Mi 8 Youth Mulai Terungkap

Pada akhir bulan Mei 2018 lalu Xiaomi telah merilis Mi 8 SE. Ini adalah smartphone pertama yang datang dengan chipset Snapdragon 710. Tak sedikit yang mengatakan, Mi 8 SE adalah varian “lite” dari keluarga Mi 8. Namun hal itu rupanya terbantahkan.

Kini Xiaomi diduga sedang mempersiapkan seri Mi 8 lainnya yang belum

lama ini telah muncul di Weibo. Disebut-sebut, smartphone itu adalah Mi 8 Youth. Ya! Bisa dibilang, smartphone ini memiliki bodi yang sedikit besar karena memiliki layar berukuran 6,26 inci dan juga diperkuat Snapdragon 710.

Beberapa rumor lainnya juga mengatakan bahwa Mi 8 Youth memiliki nama lain, yakni Mi 8X. Dari bocoran lembar spesifikasi yang baru-baru ini nongol di internet, smartphone ini memiliki resolusi FullHD+ alias 2.280 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 19:9 dan tetap memiliki poni di atas layar.

Chipset buatan Qualcomm yang disematkan akan digabungkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Untuk urusan memotret, disebutkan smartphone ini akan dibekali kamera ganda di bagian belakang. Lensa utama 12 MP, sedangkan lensa sekunder bisa 2 MP atau 5 MP.

Nah! Yang tak kalah menarik adalah dukungan kamera depannya.

Mi 8 Youth akan disokong dengan kamera depan yang memiliki resolusi 24 MP. Bisa jadi, smartphone ini memang sengaja dibuat oleh Xiaomi dengan menargetkan anak-anak muda yang suka selfie.

Mi 8 Youth akan ditenagai baterai berkapasitas 3.350 mAh. Karena diotaki Snapdragon 710, tak tertutup kemungkinan smartphone ini akan datang dengan fitur Quick Charge 3.0. OS dan UI tidak sama sekali disinggung, namun diperkirakan Mi 8 Youth akan berjalan dengan MIUI 9.6 berbasiskan Android Oreo.

Ya! Spesifikasi yang diungkap memang tidak berbeda dengan

yang ada di daftar TENAA. Nomor model perangkat yang tercatat di lembaga sertifikasi tersebut adalah M1808D2TE dan tak sedikit yang menghubungkannya dengan Mi 8X.

 

Baca Juga :