SDN Lambangjaya 02 Terisolir

SDN Lambangjaya 02 Terisolir

SDN Lambangjaya 02 Terisolir
SDN Lambangjaya 02 Terisolir

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lambangjaya 02 yang berada di Desa Lambangjaya,

Kecamatan Tambun Selatan terisolir. Tapi, sampai dengan saat ini sekolah yang kondisinya mengalami kerusakan itu tidak juga dipindah.

Salah satu Wali Kelas SDN Lambangjaya 02, Mintarsih, mengatakan, sekolah tersebut rencananya akan dipindah. Akan tetapi hal itu masih belum terealisasi sampai dengan saat ini.

Padahal, akses menuju ke sekolah dan kondisi infrastruktur di sekolah tersebut memprihatinkan.

Ia berharap, Pemkab Bekasi memperhatikan kondisi sekolah tersebut. Karena,

menurut dia, sangat mempengaruhi proses belajar mengajar siswa. Selain itu, kondisi ini juga menyebabkan jumlah siswa di sekolah tersebut kerap berkurang.

”Kami dari guru sangat berharap cepat ada perhatian, karena ini sangat berpengaruh dengan kualitas anak. Meski demikian kami tetap memaksimalkan untuk memberikan pendidikan yang bermutu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, salah satu wali murid, Masturoh (36), menuturkan kalau kondisi sekolah sudah sangat kurang baik. Meja dan kursi juga sudah banyak yang keropos dimakan rayap.

”Saya terpaksa menyekolahkan anak saya di sini (SDN Lambangjaya 02),

sebab ini yang dekat dari rumah. Kasihan kalau sekolah anak SD jauh jauh,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan wali murid lain, Karsih (38). ”Kondisinya sudah kurang laik, bisa dilihat masa sekolah tidak ada tetangganya, kondisinya juga sangat tidak pantas dengan tempat belajar mengajar,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Sri Riyanti, menuturkan terkait masalah SDN Lambangjaya 02 sedang dalam proses ruislag dengan pihak pengembang.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/