Apple Pay Jadi Pembayaran Paling Digemari Di AS

Apple Pay Jadi Pembayaran Paling Digemari Di AS

Apple Pay Jadi Pembayaran Paling Digemari Di AS
Apple Pay Jadi Pembayaran Paling Digemari Di AS

Laporan baru dari lembaga riset eMarketer mengklaim bahwa Apple Pay

telah menjadi platform yang paling banyak digunakan untuk pembayaran mobile dalam satu tahun terakhir.

Seperti dilaporkan Engadget, Apple Pay menjadi platform pembayaran seluler terkemuka di Amerika Serikat untuk pembelian di dalam toko.

Tidak hanya itu, Riset tersebut menyebutkan bahwa Apple Pay

telah melampaui aplikasi seluler Starbucks yang menjadi pemimpin di AS sebelumnya. Apple Pay sekarang memiliki sekitar 30,3 juta pengguna diikuti oleh Starbucks dengan 25,2 juta.

Angka tersebut juga jauh di depan layanan pesaing seperti Google Pay (12,1 juta) dan Samsung Pay (10,8 juta). Apple Pay telah diterima dengan sangat baik oleh toko-toko di seluruh AS dan diperkirakan hadir di hampir 70 persen dari semua pengecer pada 2020.

Yory Wurmser, perwakilan dari eMarketer menuturkan, Apple Pay

mendapatkan manfaat dari penyebaran sistem point-of-sale (POS) baru yang bekerja dengan sinyal NFC yang dijalankan Apple Pay. Tren yang sama juga akan membantu Google Pay dan Samsung Pay, tapi mereka akan terus memecah pasar Android.

Ke depan eMarketer memperkirakan bahwa sekitar 30 persen pemilik ponsel pintar AS akan menggunakan aplikasi pembayaran seluler di tahun mendatang.

Baca Juga: Apple Perluas Layanan Apple Pay di Seluruh Dunia, Termasuk Indonesia?

Ekspansi Apple Pay di luar AS juga semakin kuat, karena saat ini tersedia di lebih dari 40 negara yang seharusnya semakin menegaskan dominasi Apple pada tahap pembayaran mobile.

Apple Pay merupakan metode pembayaran online yang dimiliki Apple, layanan ini mulai dikenalkan pada 20 Oktober 2014 bersama dengan OS terbarunya, iOS 8.1.

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/