Ini Penilaian Empat Fasilitas ITS oleh AUN-QA

Ini Penilaian Empat Fasilitas ITS oleh AUN-QA

Ini Penilaian Empat Fasilitas ITS oleh AUN-QA
Ini Penilaian Empat Fasilitas ITS oleh AUN-QA

Memasuki hari kedua penilaian sertifikasi ASEAN University Network-Quality

(AUN-QA) di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, empat fasilitas penunjang di lingkungan ITS turut ditinjau tim asesor sebagai bagian penilaian, Kamis (31/1/2019). Keempat fasiltas tersebut adalah Perpustakaan, Student Advisory Centre (SAC), National Ship Design and Engineering Center (NASDEC), dan Medical Center.

Kepala Perpustakaan ITS, Edy Suprayitno SS MHum menjelaskan,

tim asesor tersebut meninjau langsung fasilitas, pelayanan, dan jumlah koleksi buku yang ada di perpustakaan ITS. Edy juga memaparkan bahwa mahasiswa pada saat ini cenderung lebih memilih menggunakan buku elektronik (e-book) daripada buku cetak biasa. “Faktanya, dari 5.761 judul buku elektronik yang dimiliki perpustakaan ITS, sudah sekitar 127.000 kali diunduh oleh mahasiswa,” ungkapnya.

Edy juga menyebutkan ada hal yang menjadi sorotan khusus oleh tim asesor AUN-QA

di perpustakaan yang menjadi tempat pertama dikunjungi. Mereka sempat juga memberikan saran untuk memperbanyak fasilitas mesin scan di perpustakaan. Dengan begitu diharapkan mahasiswa bisa memiliki buku dalam bentuk file dengan lebih mudah, sehingga tidak bergantung kepada mesin fotokopi kembali secara terus-menerus.

“Kita juga bersyukur dengan adanya kunjungan dari (tim asesor) AUN-QA ini, kita bisa melakukan pelayanan yang lebih baik lagi bagi mahasiswa untuk ke depannya,” tutur pria asal Nganjuk tersebut. Selesai dari perpustakaan, tim asesor melanjutkan kunjungan ke Student Advisory Centre (SAC).

 

Sumber :

https://www.ram.co.id/