Wako dan Wawako Payakumbuh Monitoring Kegiatan GSB

Wako dan Wawako Payakumbuh Monitoring Kegiatan GSB

Wako dan Wawako Payakumbuh Monitoring Kegiatan GSB
Wako dan Wawako Payakumbuh Monitoring Kegiatan GSB

Sepekan kegiatan Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) di Payakumbuh, berjalan lancar.

Warga kota bersama pelajar SD sampai SMA/SMK/MA, berdatangan memenuhi masjid dan mushalla diseluruh kelurahan di kota ini. Dari hari kehari, jumlah jemaah subuh kian meningkat.

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bersama Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar dan Sekdako H. Benni Warlis memonitoring kegiatan GSB tersebut, Kamis (12/8) subuh pada tiga masjid berbeda. Walikota Riza Falepi spontan memberikan doorprize kepada 8 pelajar yang mampu menjawab pertanyaan seputar pelajaran agama, usai shalat subuh.

Walikota Riza Falepi memonitor di Masjid Baiturrahman Kelurahan Payobasung
, Payakumbuh Timur. Di masjid ini ikut hadir dan memberi tausyiah singkat Kepala Kantor Kemenag H. Asra Faber, MM, Kabag Kesra Devitra, M. Si, Camat Payakumbuh Timur Kefrinasdi, serta sejumlah pimpinan SKPD dan kepsek.
Kegiatan GSB yang sudah berlangsung selama sepekan itu, dinilai Kepala Kantor Kementerian Agama H. Asra Faber, sangat positif sekali. Pantauannya, jemaah masjid dan mushalla diseluruh kelurahan Payakumbuh, cukup meningkat. Ia berharap, suatu saat nanti, Payakumbuh akan menjadi Turki-nya Indonesia, dengan melimpahnya jemaah menjalankan shalat fardhu lima kali sehari.

Program GSB yang diluncurkan pemko dibawah kepemimpinan H. Riza Falepi

, dikatakan Kepala Kantor Kemenag Asra Faber, akan mampu membentuk karakter pelajar dan masyarakat berakhlak mulia. “Saya optimis, budaya kembali ke masjid dan surau akan berkembang di tengah masyarakat Payakumbuh,” katanya.
Sebelum bubar dari masjid, dipandu Kabag Kesra Payakumbuh Devitra, melempar pertanyaan tentang  pengetahuan shalat dan pengetahuan agama dasar. Bagi yang mampu menjawab, spontan diberi doorprize berupa uang jajan oleh walikota.