Tagihan dari Allah

Tagihan dari Allah

Dikisahkan, seorang pria berusia 70 tahun terkena penyakit yang membuatnya tak bisa buang air kecil. Dokter mengatakan kalau ia harus dioperasi agar bisa kencing kembali.

Setelah selesai, dokter memberikan tagihan yang jumlahnya lumayan tinggi. Pria tua itu menangis. Karena kasihan, dokter pun mengatakan akan memberikan diskon jika tagihan itu dirasa terlalu memberatkan.

Tak disangka, pria tersebut menolak. Ia bukannya menangis karena tagihan pengobatannya terlalu mahal.

Ia justru tersadar kalau selama ini Allah begitu pemurah sudah membiarkannya bebas buang air kecil selama 70 tahun. Beruntunglah ia karena Allah tak pernah memberikan tagihan sama sekali untuknya.

Terlalu fokus dengan sesuatu yang tidak kita miliki bisa membuat kita kurang bersyukur. Karena terus menerus merasa kurang, kita tidak sadar betapa besar anugerah yang sudah diberikan Tuhan kepada kita.

Nah, cerita dongeng anak sebelum tidur ini bisa menjadi pengingat betapa beruntungnya kita selama ini. Ajarkan juga pada anak untuk selalu mensyukuri apa pun yang terjadi. Jangan sampai ia menyesal ketika sudah kehilangan apa pun yang dimilikinya.

Baca Juga :