Madania Open House Undang 200 Siswa Luar

Madania Open House Undang 200 Siswa Luar

Madania Open House Undang 200 Siswa Luar
Madania Open House Undang 200 Siswa Luar

Sekolah Madania meng­gelar Madania Open House berte­makan, ”Inclusion and equity pre­ser­ve the beauty in society”, Sabtu (22/9). Acara diselenggarakan de­ngan tujuan mengenalkan Madania kepada khalayak masyarakat umum.

Sekolah Madania yang memiliki nilai truth, inclussiveness, integrity

and intellect mengemas kegiatan open house dengan ragam program kegiatan mulai dari TK, SD, SMP, Guru dan orang tua dalam rangkaian paralel workshop dan seminar. Acara dibuka Kepala SD Madania, Susi Suciatiningsih.

Kegiatan TK yang beragam mengundang hampir 200 siswa, yang tergabung dalam kegiatan kids idol, cookery, mewarnai, soccer coaching clinic, kolase, dan membaca puisi.

Pada jenjang SD, kegiatan berupa creating slime, drawing, cookery, games animation, young journalist and writing, dan siswa SMP mengemas pada kegiatan English forum, young journalist, Photography, dan games animation. Hampir 250 siswa pada jenjang SD dan SMP terlibat pada kegiatan paralel workshop.

Tak ketinggalan, 200 guru dan orang tua yang mengikuti kegiatan parenting

dan teacher seminar. Parenting dibawakan Risa Kolopaking, seorang psikolog yang berbagi ilmu tentang inklusi ditemani Ninik Nimatur rahman sebagai guru agama Islam di Sekolah Madania.

Yang juga berbagi pengalaman penerapan inklusi di Sekolah Madania. Agenda parenting ditutup testimoni tiga alumni Sekolah Madania, Andrea, Juan, dan Rudy yang salah satunya merupakan siswa berkebutuhan khusus.

Pada teachers seminar, dengan narasumber Sadrah Prihatin, mengangkat tema Menerapkan Perilaku Inklusi kepada guru-guru untuk bisa diterapkan di lingkungan Sekolah Madania.

Kegiatan touring dan pengenalan lainnya, dilakukan seiring agenda acara berlangsung yang dipresentasikan Community Service Madania Lower and Higher Secondary Students.

Peran Ketua Yayasan, Komaruddin Hidayat dan School Director Sekolah Madania,

M.Wahyuni Nafis, diagen­dakan pada sesi meet and greet orang tua siswa Madania di ruang Public Relation Sekolah Madania.

Humas Sekolah Madania Sinta Susilawati, menyatakan pihaknya senang bisa mengundang berbagai kalangan.

“Gerbang kita terbuka untuk siapa saja yang ingin mengenal Madania, sehingga kami mengundang berbagai kalangan masyarakat untuk hadir pada acara open house yang baru diadakan kali pertama ini,” tuturnya.

Sekolah Madania juga turut mengundang beberapa peserta dari sekolah lain, mulai dari TK, SD, hingga SMP dari Jakarta, Tangerang, Kota dan Kabupaten Bogor.

Dalam kepanitiaan, seluruh kom­ponen sekolah dilibatkan termasuk guru, orang tua dan siswa sebagai volunteer melalui asosiasi guru orang tua murid Madania (AGOM) dan communication services.

“Kami ber­harap melalui acara ini pengembangan otak kiri dan kanan seimbang, ” ujarnya.

 

Baca Juga :