Gandeng Google, Alumni IPB Adakan Pelatihan Digital

Gandeng Google, Alumni IPB Adakan Pelatihan Digital

Gandeng Google, Alumni IPB Adakan Pelatihan Digital
Gandeng Google, Alumni IPB Adakan Pelatihan Digital

Guna membantu mahasiswa, para alumni dan masyarakat umum

dalam mempasarkan produknya, Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan pelatihan pemanfaatan jaringan online atau sistem digital.

Dalam pelatihan ini, mereka menggandeng Google untuk memberikan materi pemanfaatan jaringan online. Pelatihan di Gedung HA IPB Branangsiang ini, dilakukan sebagai bentuk perhatian dan apresiasi alumni untuk sesama alumni, mahasiswa IPB, dan masyarakat umum.

Perwakilan Panitia Pelaksana, Wisnu Dirta mengatakan, pelatihan dilakukan untuk lebih memperkenalkan berbagai produk yang dihasilkan agar bernilai jual baik.

“Lewat workshop, gak cuma alumni yang baru mulai bisnis tapi mahasiswa

yang lagi coba memperkenalkan produk,” terang Wisnu Tirta.
Mereka akan lebih mengoptimalkan media digital, baik itu membuat produk lebih baik maupun nantinya pemasaran. Dalam pelatihan tersebut, peserta lebih banyak belajar memanfaatkan website.

Khusus mahasiswa, dengan pelatihan tersebut akan memberikan motivasi tinggi dalam menciptakan dan menghasilkan sesuatu yang baru dan pastinya berbeda dengan produk-produk yang sudah ada.

Pelatihan tersebut dilakukan kelompok, yang juga bagian dari himpunan alumni IPB

yakni alumni yang memiliki usaha sudah cukup besar. Tidak hanya terhenti dengan pelatihan, akan dilakukan pelatihan dan program lain yang berkelanjutan.

Tambah Wisnu, akan ada lagi pemantapan. Tak hanya dengan bentuk pelatihan, pengembangan dan menambah ilmu peserta, membuka jaringan berbagai lembaga atau perusahaan yang lebih besar. “Bisa mendukung mereka untuk maju, terutama mahasiswa,” tukasnya.(mer/c)

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/