Soal UN Di Maluku Sudah Terdistribusi

Soal UN Di Maluku Sudah Terdistribusi

Soal UN Di Maluku Sudah Terdistribusi
Soal UN Di Maluku Sudah Terdistribusi

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku sudah mendistribusikan soal-soal Ujian Nasional

(UN) untuk SMA/SMK/MA dan Paket C, dan untuk Kabupaen Maluku Barat Daya (MBD) dilaksanakaan tanggal 21 Maret 2017 dengan menggunakan KM Sabuk Nusantara.

Pendistribusian soal UN bagi kabupaten/kota yang lain di Maluku akan dilakukan dalam waktu dekat,”kata Nus Kesaulya, S.PD. M.Pd Ketua Panitia UN Provinsi Maluku di Ambon, Rabu (22/3/2017).

Untuk Pulau Banda, Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kepulauan Aru distribusi soal UN

menggunakan kapal Pelni dengan jadwal kapal tanggal 26 Maret 2017 sedangkan jadwal kapal menuju Kabupaten Maluku Tenggara Barat tanggal 25 April 2017.

Sementara untuk Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Buru dan Buru Selatan tanggal 27 Maret 2017 akan didistribusikan soal UN ke lokus-lokus di kabupaten.

Untuk Kabupaten Maluku Tengah dibagi dalam beberapa bagian karena daerah kepulauan untuk pulau Seram lokusnya di Masohi sedangkan untuk Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease soal UN akan didistribusikan ke lokus masing-masing.

Ditambahkan, persiapan sekolah untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 18 sekolah baik SMP/SMA/SMK, sedangkan tahun ajaran 2016/2017 sebanyak 81 sekolah jumlah ini mengalami peningkatan signifikan, dan harapannya kedepan sekolah-sekolah yang mengikuti UNBK semakin banyak.
Distribusi Soal UN Dikawal Polisi

Dikatakan, pihak sekolah SMA/SMK orang tua dan komite sekolah jika mempunyai kesepakatan untuk sekolah tersebut mengikuti UNBK, maka Dinas P dan K Provinsi Maluku akan mengatur dan memfasilitasi semua peralatan bagi pelaksanaan UNBK.

Ada dua fersi UNBK yaitu UNBK fersi sekolah penyelenggara dan UNBK fersi sekolah numpang, yaitu sekolah yang tidak mempunyai sarana komputer bisa menumpang atau memakai komputer di sekolah lain karena waktu ujian berbeda,”katanya.(TM02)

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/cara-shalat-jenazah/