Emil: Gali Kemampuan Menjalankan Koperasi di Sekolah

Emil: Gali Kemampuan Menjalankan Koperasi di Sekolah

Emil Gali Kemampuan Menjalankan Koperasi di Sekolah
Emil Gali Kemampuan Menjalankan Koperasi di Sekolah

Siswa sekolah di Jawa Barat harus menggali kemampuan diri di sekolah.

Siswa diharapkan tidak hanya mengejar prestasi angka semata, akan tetapi mengejar ilmu lainnya. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat memberikan arahan dalam peluncuran program Koperasi Sekolah di Harris Convention Hall, Jl. Bulevar Barat, Summarecon Bekasi, Kota Bekasi, pada Senin 15 Oktober 2018.  Salah satu ilmu yang bisa didapat di sekolah adalah ilmu koperasi.

“Anak sekarang jangan hanya sekolah saja, ilmu di luar sekolah juga harus didapat. Ada kepemimpinan, ada ilmu digital, ada juga ilmu koperasi,” ujar Emil.

Koperasi Jawa Barat bisa menjadi bisnis digital yang mudah diakses dan merata.

Apalagi menurut Emil sekarang dunia saling terkoneksi, artinya semua bisa dilakukan secara online. Koperasi dapat berkembang, tidak hanya secara manual akan tetapi online.

Seperti yang dirilis oleh Humas Jabar, program koperasi inidilaksanakan sebagai bentuk kaderisasi koperasi untuk generasi muda tingkat SMA/SMK di Jawa Barat. Emil berharapgenerasi muda khususnya siswa SMA/SMK di seluruh Jawa Barat untuk menjadi anggota koperasi di sekolahnya.

“Kalau semua ilmu yang di luar sekolah didapati, anak itu pasti akan lebih sukses,

karena dia bisa jadi pemimpin, bisa jadi pebisnis yang tangguh, dan lain-lain. Jadi, anak-anak SMA/SMK jangan tidak jadi anggota koperasi, karena itu adalah tangga pertama menuju kesuksesan ekonomi,”ujar Emil.

Emil menambahkan bahwa bisnis yang bisa dilakukan kaum milenial saat ini adalah sistem bisnis yang diterapkan oleh koperasi. Koperasi adalah kelompok bisnis bersama atau komunal yang bisa memberikan kesejahteraan secara merata.

“Kalau koperasi, semua yang mendirikan yang menjadi anggota bisa mendapatkan kesejahteraan yang merata. Tidak ada yang istimewa dari sebuah institusi bisnis kecuali yang namanya koperasi,” tutur Emil.***

 

Baca Juga :