Makalah Arti dan Tujuan Pendidikan Kependudukan (Demografi)

Makalah Arti dan Tujuan Pendidikan Kependudukan (Demografi)

Makalah Arti dan Tujuan Pendidikan Kependudukan (Demografi) – Selamat siang sahabat, salam sejahtera untuk kami semua, semoga kami tetap masih tetap didalam lindunganNYA. Dan admin sampaikan ucapan selamat singgah di blog kawan baik geografi, semoga kawan baik diberi kemudahan didalam selesaikan masalah yang tengah kamu hadapi.

Dalam kesempatan kali ini admin blog kawan baik geografi akan bermacam Info yang cukup berfaedah bagi kawan baik sekalian. Adalah share umpama makalah simple simple yang telah disusun oleh para anak muda mahasiswa, didalam rangka selesaikan tugas kuliah secara berkelompok. Dan struktur makalah telah cukup lengkap.

Pembahasan didalam makalah ini secara umum telah terstruktur, sistematis dan massif (TMS). Sehingga enteng untuk dibaca dan dimengerti oleh kawan baik semua. Gaya bhs yang digunakan termasuk enteng dimengerti, supaya harapannya bisa tingkatkan khasanah pengetahuan pengetahuan, dan syukur-syukur bisa memberi tambahan sumbangsih asumsi bagi generasi millenial di Indonesia, apalagi dunia.

Makalah ini disusun dan telah dipresentasikan di depan kelas dan telah didiskusikan dengan teman-teman mahasiswa. Penyusun makalah ini diantaranya adalah saudara Amiruddin, Diah Nuril Azizah, Nafi’ Alin Burhanuddin, Pinta Hayu Faizzana dan Rofid Wicaksono. Mereka adalah mahasiswa semester IV jurusan tadris pengetahuan pengetahuan sosial institut agama islam negeri ponorogo.

Judul Makalah:
Arti dan Tujuan Pendidikan Kependudukan (Demografi)

Bab I Pendahuluan
1.1.Latar Belakang
Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk yang banyak. Itu bisa dicermati dari sensus penduduk yang semakin tahun semakin meningkat. Dalam pengetahuan berkenaan kependudukan dikenal sebagai makna karakteristik penduduk yang berpengaruh mutlak pada sistem demografi dan tingkah laku sosial ekonomi penduduk.

Dibanding dengan negara-negara berkembang lainnya, Indonesia menempati kedudukan ketiga setelah Cina dan India didalam jumlah penduduk. Indonesia merupakan negara yang tengah membangun dengan membawa masalah kependudukan yang sangat nyata-nyata disertai dengan jumlah penduduk yang sangat besar dan pertumbuhan penduduk yang relatif tinggi dan juga persebaran penduduk yang tidak merata. Jumlah penduduk bukan cuma modal, namun merupakan beban didalam pembangunan.

Demografi adalah tidak benar satu disiplin ilmu. Bidang kajiannya adalah struktur (susunan) populasi manusia atau kependudukan di lingkup lokasi tertentu dan didalam periode tertentu pula. Studi demografi akan mengkaji karena dan akibat pergantian struktur kependudukan termasuk peningkatan atau pengurangan jumlah penduduk yang disebabkan tingkat kelahiran, tingkat kematian, dan sistem pindahan (migrasi) penduduk.

Problematik demografi didalam tingkatkan kesejahteraan telah berada di lokasi terapan pengetahuan demografi. Pertanyaan mendasarnya adalah usaha melacak keseimbangan struktur penduduk di lokasi tertentu pada periode tertentu dan kesejahteraan optimal yang bisa dicapai.

1.2.Rumusan Masalah
1.Apa pengertian basic pengetahuan kependudukan atau demografi?
2.Bagaimana area lingkup pengetahuan kependudukan?
3.Bagaimana dinamika penduduk?
4.Apa saja ukuran basic didalam demografi?
5.Apa saja teori kependudukan?
6.Apa yang dimaksud dengan pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan ekonomi?

1.3.Tujuan Penulisan
1.Mengetahui pengertian basic pengetahuan kependudukan atau demografi
2.Mengetahui area lingkup pengetahuan kependudukan
3.Mengetahui dinamika penduduk
4.Mengetahui ukuran basic didalam demografi
5.Mengetahui teori kependudukan
6.Mengetahui pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan ekonomi

Makalah lengkap terasa dari awal sampai akhir dengan format dokumen PDF bisa kamu download pada link berikut. Semoga bisa berfaedah untuk kamu sekalian.

Pastikan kalau kamu idamkan mengutip sebagian besar/kecil isikan didalam makalah ini untuk mencantumkan nama penulis pada halaman daftar pustaka sebagai bentuk apresiasi atas karya tulisnya. Terimakasih

Baca Juga :