Creator Muda Academy Gelar Roadshow di Manado

Creator Muda Academy Gelar Roadshow di Manado

Creator Muda Academy Gelar Roadshow di Manado
Creator Muda Academy Gelar Roadshow di Manado

Konsorsium dari 5 institusi Cameo Project, Maarif Institute, Love Frankie,

Peace Generation dan Yayasan Ruang Guru berkolaborasi dengan Google.org bersinergi melahirkan sebuah konsep Project dengan nama INSPIRE (Indonesia Spirit Rejuvenation), yang kembali memulai roadshow Creatormuda Academy di Wilayah Sulawesi Utara (Manado) pada bulan Juli 2019.

Roadshow ini bertujuan untuk meningkatkan literasi digital dan menjadi filter bagi para pelajar untuk menghalau konten negatif yang tengah berkembang di masyarakat. Project ini juga berusaha memberikan edukasi kreatif untuk membangun critical thinking, nilai-nilai toleransi dan portal komunikasi terarah yang bernilai positif.

“Kegiatan creatormuda academy di Manado adalah event kota kelima dari 10 kota yang dijadwalkan dan merupakan kota pertama untuk di luar pulau Jawa. Antusiasme peserta begitu terasa dengan hadirnya 200 pelajar se Sulawesi Utara,” Jelas Khelmy K Pribadi, Direktur Program Maarif Institut melalui keterangan tertulis, Minggu (21/7/2019).

Creatormuda Academy akan memberikan panggung bagi Pelajar untuk bersinergi kreatif dalam mencipatakan sebuah konten. Mading Sekolah yang beberapa era lalu memiliki tempat di hati para Pelajar akan kembali dibangkitkan dengan konsep inovatif penuh kreatifitas melalui platform digital madingsekolah.id.

Creatormuda Academy akan menjadi sebuah wadah untuk menggali berbagai ide kreatif. Program aktivasi roadshow ini akan menjadi ajang komunikasi dan kolaborasi dalam dunia multimedia dan jurnalisme.

“Kota Manado yang merupakan salah satu destinasi dari Roadshow Creatormuda Academy,

diharapkan dapat mengadaptasi penggunaan teknologi secara maksimal untuk melahirkan berbagai konten positif sekaligus menjadi sarana para Pelajar untuk mengaktualisasikan diri,” ujar Oktora Irahadi, Direktur Marketing Cameo.

Yuk Cerdas Berinternet merupakan kurikulum online yang akan mengarahkan para pelajar dan guru untuk lebih cerdas dalam menggunakan teknologi. Adapun literasi digital ini membutuhkan pemahaman yang mendalam dari pihak Guru dan kemampuan Murid untuk dapat menyerap penjelasan secara maksimal.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 19 – 20 Juli 2019 bertempat di Hotel Aston

dengan jumlah peserta booth camp 50 orang dan Mading Talks 175 orang.

Narasumber yang hadir diantaranya Oktora Irahadi (Marketing Director – Cameo Project), Yosi Mokalu (Director – Cameo Project), Andri Ganda (Director – Cameo Project), Khelmy Pribadi (Program Director – Ma’arif Institute), Dedik Priyanto (Islami.co), Reza Nangin (Director Cameo Project), Martin Anugerah (Director Cameo Project) dan Adityo Rahmanto (Siberkreasi)

Mengusung tagline “Create Differently, Create Better” program ini menyelenggarakan kompetisi untuk berkreasi menciptakan konten dengan format digital sebagai bagian dari Program INSPIRE (Indonesia Spirit Rejuvenation).

 

Baca Juga :