Contoh Surat Perjanjian Sewa Mobil Tahunan

Contoh Surat Perjanjian Sewa Mobil Tahunan

Contoh Surat Perjanjian Sewa Mobil Tahunan – Jika anda memerlukan mobil di dalam jangka kala yang lumayan lama jikalau di dalam hitungan tahun. Maka tentunya anda memerlukan surat perjanjian sewa bersama pemilik mobil. Surat perjanjian kudu mengatakan secara cermat berkenaan mobil sewaan, harga, durasi dan segala wujud pertanggungjawabannya.

Contoh Surat Perjanjian Sewa Mobil Tahunan

Pada hari ini Rabu tanggal 10, bulan, Oktober, tahun, 2018, sudah dibuat dan ditandatangani perjanjian sewa oleh dan pada para pihak sebagai berikut:

Nama    :               Ilham Hidayat

Pekerjaan           :               Karyawan Swasta

Alamat  :               Jl. Ahmad Yani No. 12 Makassar

No KTP :               4758479238001

Sebagai pihak yang menyewakan, untuk seterusnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA,

Dan

Nama    :               Nelma Kharisma

Pekerjaan           :               Wiraswasta

Alamat  :               Jl. Macan No. 23 Makassar

No KTP :               87583485370001

Sebagai pihak penyewa, untuk seterusnya disebut “PIHAK KEDUA”.

MENGINGAT:

Bahwa PIHAK KEDUA berkeinginan untuk menyewa mobil bersama ciri-ciri:

Tipe       :               Isi Disni

Warna   :               Isi Disni

CC           :               Isi Disni

Kapasitas             :               Isi Disni

MAKA, berkenaan bersama keterangan-keterangan tersebut di atas, kedua belah pihak setuju untuk mengadakan Perjanjian Sewa-Menyewa Mobil (selanjutnya disebut “Perjanjian” .

Berdasarkan perihal tersebut di atas Para Pihak setuju untuk saling mengikatkan diri di dalam suatu perjanjian sewa ini bersama syarat-syarat dan keputusan sebagai berikut:

Pasal 1

OBYEK PERJANJIAN

  1. Obyek sewa di dalam perjanjian ini yakni mobil seluas merk Avanza style Minibus keluaran tahun 2014 warna Silver sebagaimana BPKB nomer 3492842739, seterusnya disebut MOBIL.
  2. PIHAK KEDUA menanggung bahwa MOBIL tersebut adalah Hak PIHAK PERTAMA.

Pasal 2

JANGKA WAKTU DAN HARGA SEWA

  1. PIHAK PERTAMA setuju MOBIL disewa oleh PIHAK KEDUA, bersama jangka kala dan harga yang disepakati oleh Kedua belah Pihak sebagaimana ditentukan di dalam perjanjian ini.
  2. Jangka kala sewa selama 6 Bulan juga terasa tanggal 10 Oktober 2018 dan berakhir terhadap tanggal 11 April 2019 bersama harga sewa sebasar Rp.20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) tidak juga PPN.
  3. PIHAK KEDUA berkewajiban membayar lunas harga sewa kepada PIHAK PERTAMA senilai tersebut huruf a Pasal ini selambat-lambatnya bulan __________________.
  4. PIHAK KEDUA mempunyai hak Opsi untuk memperpanjang sewa Mobil, perpanjangan mana kudu diajukan tercantum oleh PIHAK KEDUA selambat-lambatnya _____(____) bulan sebelum akan perjanjian ini berakhir.

Pasal 3

MASA PERCOBAAN

  1. PIHAK KEDUA sanggup laksanakan uji coba operasional dan penyesuaian mobil terhadap periode bulan _________ hingga bersama ________________, atas ongkos PIHAK KEDUA juga biaya-biaya perbaikan mobil yang diperlukan.
  2. Apabila di dalam era uji coba, ternyata dibutuhkan perbaikan-perbaikan mobil di dalam kategori berat untuk menolong produksi komoditi PIHAK KEDUA sehingga dibutuhkan ongkos yang lumayan besar maka perihal tersebut sanggup dimusyawarahkan bersama PIHAK KESATU.

Pasal 4

LAIN-LAIN

  1. Dalam jangka sewa terjadi PIHAK KEDUA berkewajiban memelihara dan pelihara mobil sebagaimana seperti pemilik tidak terbatas terhadap perawatan dan pemeliharaan tetapi juga juga perbaikan.
  2. PIHAK KEDUA dilarang laksanakan pengalihan hak sewa kepada pihak lain tanpa persetujuan tercantum dari PIHAK KEDUA.
  3. PIHAK PERTAMA diberikan ijin oleh PIHAK KEDUA untuk kapan waktu meninjau MOBIL, bersama pemberitahuan terutama dahulu.
  4. Dalam perihal berakhirnya perjanjian PIHAK KEDUA berkewajiban untuk mengembalikan MOBIL secara utuh di dalam keadaan berfungsi normal dan seluruh penambahan-penambahan yang sudah dilaksanakan PIHAK KEDUA semuanya terhadap MOBIL jadi hak PIHAK PERTAMA.
  5. Segala suatu hal yang belum diatur di dalam perjanjian ini, diatur lantas di dalam suatu addendum yang merupakan satu kesatuan bersama perjanjian ini.
  6. Dalam perihal terjadi perselisihan, Kedua Belah Pihak setuju untuk menyelesaikanya bersama langkah musyawarah untuk mufakat, dan jikalau tidak terjadi kesepakatan, Kedua belah Pihak memilih domisili hukum di Pengadilan Negeri ___________.

Demikianlah Perjanjian ini dibuat dan ditandatangani di dalam rangkap 2 (dua), keduanya mempunyai kebolehan hukum yang sama.

PIHAK PERTAMA              PIHAK KEDUA

Ilham Hidayat    Nelma Kharisma

 

Baca Juga: