Tips Mudik Lebaran Dengan Mobil Rental

Serangkaian persiapan dilakukan untuk menjadikan kepulangan tahun ini benar-benar berkah. Tetapi berkah saja tidak cukup. Itu karena Anda perlu mengikuti tips mudik reservasi.com yang aman dan nyaman.

Tips Mudik Lebaran Dengan Mobil Rental


1. Pastikan tubuh Anda sehat

Sebelum pulang, pastikan tubuh Anda sehat. Jika tidak, perjalanan akan terganggu terutama untuk pengemudi. Beristirahatlah setidaknya satu hari sebelum pulang dan pastikan tubuh Anda cukup tidur agar tidak mengantuk saat bepergian bolak-balik.
Bawa cukup makanan

Menjatuhkan diri di tempat-tempat di mana Anda makan di restoran atau tempat istirahat tidak terlalu penting selama Anda kembali, tetapi berhenti secara teratur akan mencegah perjalanan. Karena cukup lama untuk berhenti dengan cara ini, waktu untuk tiba di rumah tidak sesuai dengan waktu yang diperkirakan sebelumnya.

Harap siapkan bahan makanan saat bepergian sebelum pergi. Jadi, saat Anda dan anggota keluarga lainnya lapar, setidaknya ada makanan yang bisa digunakan untuk menutup perut.

3. Jangan lupa uang tunai

Meskipun kartu tol elektronik untuk membayar tol, ada kartu kredit dan debit untuk membayar pembelian saat bepergian, tetapi nama untuk uang tunai masih harus disiapkan.

Uang tunai dapat digunakan untuk membayar biaya parkir, membeli kertas tisu di pasar jalanan, dan banyak lagi. Ada banyak kegunaan lain juga. Ambil cukup uang tunai dan masukkan uang tunai di tempat yang aman untuk menghindari kejahatan.
4. Hilangkan kebiasaan bermain gadget di perjalanan

Tidak salah lagi, tampaknya orang yang hidup di zaman modern sekarang tidak dapat melepaskan diri dari gadget. Gadget masih ada saat Anda melakukan tugas, mengemudi, makan, atau mengantri makanan. Namun, selama perjalanan pulang pergi, harap kurang bergantung pada gadget.

Ingat, pulang ke rumah adalah saat yang tepat bagi para penjahat untuk mengambil tindakan jahat. Alih-alih meraih gadget di tengah jalan, lebih baik menyimpannya dan memainkannya saat Anda tiba di tujuan.
5. Sepertinya begitu

Pakaian yang dilengkapi dengan aksesori yang terlalu mengesankan dan menarik tidak boleh dipakai bolak-balik karena pakaian seperti itu tiba-tiba menarik perhatian banyak orang. Anda mungkin menjadi korban kejahatan berikutnya, terutama jika orang tahu bahwa yang Anda gunakan adalah merek.

Jadi, misalnya, mari kita mengenakan kaos dan celana jins pada Lebaran saat kembali ke rumah. Pakaian seperti itu terlihat lebih santai, sehingga Anda dapat bepergian dengan nyaman tanpa merasa terganggu.

6. Kurangi bagasi saat Anda pulang

Ini sama dengan mengganggu diri sendiri, jadi jangan membawa terlalu banyak. Sesuaikan jumlah koper sesuai dengan waktu Anda mengunjungi kota asal sehingga barang dikirim dengan benar. Jika Anda ingin mengambil suvenir, Anda harus meletakkan suvenir di satu kotak khusus.

Itulah tip mudiknya yang aman dan nyaman di ala Reservasi.com. Lamar ketika Lebaran tiba di rumah, dan jangan lupa berdoa untuk perjalanan ke dan dari lancar.

Sumber : https://bandarlampungkota.go.id/blog/rental-mobil-lampung/