pengertian rantai makanan

Rantai makanan – Seperti kita ketahui, manusia bukanlah satu-satunya makhluk yang menempati bumi. Namun, masih ada makhluk hidup lain yang hidup berdampingan dalam konflik dengan kita. Setiap makhluk hidup memiliki aktivitasnya sendiri untuk memenuhi kebutuhan mereka. Semua makhluk di setiap tempat berinteraksi untuk mempengaruhi.

Antara makhluk hidup dan lingkungan, kita tidak bisa memisahkannya. Keduanya saling tergantung dan saling mempengaruhi. Setiap makhluk hidup menempati tempat terpisah yang disebut habitat. Interaksi antara organisme dan lingkungannya terjadi secara langsung atau tidak langsung pada tingkat organisme. Diagram alir berikutnya dalam ekosistem

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan lebih banyak tentang bahan rantai makanan, tetapi sebelum memulai diskusi tentang rantai makanan, lebih baik memulai dengan diskusi singkat tentang apa yang mempengaruhi rantai makanan.

Di satu tempat, ia tidak dapat memiliki populasi tunggal. Namun, ada banyak polusi yang hidup di tempat yang sama. Asosiasi beberapa kelompok yang saling berinteraksi disebut komunitas. Komunitas ini terdiri dari predasi, kompetisi, simbiosis.

Interaksi antar populasi dapat mempengaruhi kepadatan populasi dan distribusi antara kedua populasi. Pengaruh kedua populasi tersebut akhirnya memengaruhi struktur dan komposisi masyarakat. Ekosistem terbentuk dari ekosistem dan lingkungannya

Komunitas yang diturunkan dari ekosistem berinteraksi satu sama lain dan juga berinteraksi dengan lingkungan abiotik. Interaksi antara organisme dan lingkungannya memiliki tujuan untuk bertahan hidup. Energi diperlukan untuk kelangsungan hidup makhluk hidup.

Energi untuk bertahan hidup berasal dari bahan organik. Energi dari bahan organik disebut energi kimia. Bahan organik termasuk energi dan unsur-unsur kimia bergerak dari satu makhluk ke makhluk lainnya. Penularan energi kimia dan nutrisi terjadi melalui proses makan.

Charles Elton, seorang ahli biologi di Universitas Oxford sekitar tahun 1920-an, memperhatikan bahwa rantai makanan bukanlah unit yang terisolasi. Tapi itu terkait dengan jaringan makanan.

Ahli ekologi dapat meringkas kritik teologis ekosistem dengan membuat diagram jaringan makanan dengan panah yang menghubungkan benih berdasarkan apa yang mereka makan.

Struktur gizi

Acara makan dan makan di antara organisme ekosistem membentuk struktur nutrisi. Struktur gizi terdiri dari berbagai tingkat nutrisi. Setiap tingkat gizi adalah kumpulan organisme yang berbeda dan sumber makanan tertentu.

Struktur dan dinamika masyarakat sangat bergantung pada populasi asupan makanan di antara struktur gizi masyarakat. Energi makanan bergerak dari sumber tanaman dan autotrof lainnya (produsen primer) ke puncak tingkat nutrisi melalui herbivora, karnivora (konsumen sekunder, tersier, kuantum), dan akhirnya melalui pengurai saya akan.

Tingkat nutrisi pertama adalah sekelompok autotrof. Makhluk autotrofik adalah organisme yang dapat membuat makanan Anda sendiri dengan bantuan sinar matahari. Yakni tanaman dan fitoplankton.

Sumber : https://suhupendidikan.com/