“Mantan” Sekda Kota Bogor Pensiun

“Mantan” Sekda Kota Bogor Pensiun

 

“Mantan” Sekda Kota Bogor Pensiun

Pemerintah Kota

Satu lagi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang memasuki masa pensiun. Setelah sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor Fetty Qondarsyah, bulan ini menyusul Kepala Inspektorat Kota Bogor Aim Halim Hermana yang terhitung per 1 Agustus 2018 memasuki masa pensiun.

Sekolah Pendidikan Guru

Pria kelahiran 2 Juli 1958 ini mengawali karirnya di Pemkot Bogor sebagai guru di Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Negeri pada tanggal 1 Maret 1980. Selain di SPG Negeri, Aim juga mengabdikan diri menjadi dosen di Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor.

Tahun 1989 pemerintah meniadakan SPG dan Aim dimutasi ke SMA Negeri 6 Bogor. Dari SMAN 6, selanjutnya Aim dimutasi lagi ke birokrat tepatnya ke Departemen Pendidikan dan Kebudayaan yang berkantor di jalan Pahlawan, Bondongan Kecamatan Bogor Selatan. Pada tahun 1990 dia kemudian ditugaskan menjadi penilik sekolah TK dan SD pada tahun 1991.

Camat Bogor Tengah dan Camat Bogor Selatan

Karirnya terus berkembang, kemudian ia dipercaya menjadi Camat Bogor Tengah dan Camat Bogor Selatan selama hampir 5 tahun. Dari Camat selanjutnya Aim kembali ditugaskan menjadi Kepala Bidang di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, kemudian Kepala Bidang di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Sekretaris di BKD, kembali menjadi Kepala Bidang di Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala BKPP dan akhirnya menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor tahun 2013.

Aim juga pernah ikut dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor tahun 2013 berpasangan dengan Ahmad Ru’yat. Lepas masa Pilkada Aim kembali melanjutkan pengabdiannya menjadi staf ahli dan selanjutnya dipercaya menjadi Kepala Inspektorat dan hari ini, selasa (31/07/2018) merupakan hari terakhir pengabdiannya di Pemkot Bogor.

Artikel terkait: