HUT DWP Ke-19 Kuatkan Karakter Istri ASN

HUT DWP Ke-19 Kuatkan Karakter Istri ASN

 

HUT DWP Ke-19 Kuatkan Karakter Istri ASN

Aparatur Sipil Negara

Sebagai organisasi yang menaungi istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bogor, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bogor memiliki tugas utama, yakni penguatan karakter para istri ASN.

Tak ayal, di HUT DWP ke-19 yang dirayakan

Rabu (12/12/2018) di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. Juanda, DWP Kota Bogor mengusung tema “Optimalisasi Potensi DWP Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

“Tema ini mengikuti dari pusat, sesuai dengan tema DWP Kota Bogor berusaha dengan keras mengoptimalkan apa yang kami bisa lakukan terutama sebagai istri ASN untuk lebih mendukung suami,” ujar Ketua DWP Kota Bogor, Endah Nurochmah.

Endah mengatakan

dukungan istri kepada suami yang bekerja sebagai ASN sangat diperlukan. Sebab menurutnya, baik tidaknya kinerja suami sebagai ASN tergantung dari dorongan dan motivasi dari istri. Tak hanya mendukung suami, para istri ASN pun dituntut untuk bisa berperan aktif dalam menjaga integritas suami, menjaga profesional suami untuk selalu bekerja secara optimal di institusinya.

“Sejauh ini anggota DWP Kota Bogor selalu mengedepankan kebersamaan, kesederhanaan dan memiliki tingkat kepedulian sosial yang tinggi,” imbuhnya.

Istri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat ini juga menjelaskan, salah satu upaya mengoptimalkan potensi dari seluruh anggotanya, DWP Kota Bogor memberikan pelatihan-pelatihan murah meriah namun bermanfaat kepada anggotanya, demi meningkatkan keahlian anggota yang kedepan bisa meningkatkan ekonomi.

“Setelah pelatihan mereka jadi lebih kreatif, inovatif dan bisa menyebarluaskan ilmu dan keahliannya kepada keluarga dan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor

Ade Sarip Hidayat mengatakan, di HUT DWP ke-19 sudah banyak peran dari DWP, apalagi organisasi ini terstruktur dari pusat sampai ke daerah. Hal ini terlihat dari banyaknya prestasi yang diraih Kota Bogor sebagai hasil dari kinerja ASN yang tanpa disadari didukung kekuatan dari para istri. Sebab menurutnya kekuatan yang paling ikhlas ada pada kekuatan motivasi dari istri dan keluarga.

“Saya berharap dan juga yakin DWP bisa membantu Kota Bogor mewujudkan mimpi menjadi kota yang nyaman, masyarakat madani dan pemerintah yang amanah serta transparan,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait: