Memahami berita kata kerja beserta contohnya

Memahami berita kata kerja

Reporter kata kerja adalah kata yang digunakan untuk menunjukkan percakapan. Kata kerja reporter adalah salah satu fitur linguistik dari teks berita karena dalam teks berita terdapat informasi, reporter kata kerja, dan kata kerja transitif sebagai fitur dari aturan bahasanya.

Kata kerja reporter memiliki sifat deklaratif seperti mengatakan, menjelaskan, menjelaskan, berkhotbah. Yang penting, sifat kata kerja ini adalah untuk berbicara dengan orang lain, umumnya kepada komunitas yang lebih luas.

Contoh kata kerja berita

Untuk menyederhanakan penjelasan kata kerja reporter yang digunakan dalam teks berita, sertakan contoh yang berisi kata-kata dan kalimat berikut.

Word: Katakan
Kalimat: Dengan siaran pidato televisi Presiden Jokowi, ia mengatakan bahwa itu akan menurunkan harga bahan bakar minyak sesegera mungkin. Sehingga orang tidak bisa terlalu membebani harga bahan bakar mahal.

Word: Tolong jelaskan
Kalimat: Presiden juga menjelaskan tentang perkembangan Indonesia yang sekarang siap menghadapi tantangan dan persaingan.

Berkata: Khotbah
Kalimat: Ada banyak situs web yang melaporkan proses gerhana ketika ada gerhana matahari pada 9 Maret 2016 di Internet.

Singkatnya, pada kenyataannya, diskusi kita tentang materi ini adalah karena sangat sulit bagi kita untuk menemukan informasi tentang kata kerja reporter, bahkan jika mereka berselancar di Internet.

Dengan penjelasan di atas tentang konsep kata kerja atau kata kerja reporter yang merupakan salah satu karakteristik bahasa dari teks berita, dimungkinkan untuk meningkatkan keahlian dalam membuat teks berita yang akan dirilis ke banyak orang. Jika seseorang masih bingung dengan penjelasannya,

Sumber : https://laelitm.com/