Tips Agar Tidak Malas Olahraga Pagi

Masalahnya adalah bahwa bagi orang-orang yang terbiasa bangun di sore hari, latihan pagi adalah rutinitas yang sangat sulit untuk dilakukan. Jadi bagaimana cara mengatasi ini? Pertimbangkan saran-saran berikut.

1. Perhatikan makan malam Cerdas memilih menu untuk makan malam akan membantu kita tidur lebih baik dan bangun pagi. Makanan berat membutuhkan waktu enam hingga delapan jam untuk dicerna sepenuhnya. Ini membuat kita bangun dengan perut kenyang, tubuh terasa lesu dan akhirnya malas berolahraga. Makan makanan pedas juga dapat melukai perut Anda ketika Anda bangun dan melewatkan latihan pagi karena terlalu lama di toilet. Untuk menghindari hal ini, cobalah untuk makan lebih awal dan pilih makanan yang lebih ringan seperti beras merah, brokoli kukus atau makanan yang mengandung protein rendah lemak. Dengan demikian, kita akan merasa lebih tenang dan siap untuk memulai berbagai aktivitas fisik keesokan paginya.

2. Siapkan alarm Jika Anda termasuk orang yang sulit bangun pagi, mengatur alarm sebelum tidur dapat membantu Anda bangun. Jadi, sebelum tidur, pastikan bahwa alarm atau alarm pada ponsel aktif pada waktu yang diinginkan. Jika perlu, catat alarm di telepon dengan kata-kata mendorong agar termotivasi untuk bangun lebih awal.

3. Undang teman Ketika alarm berbunyi, itu tidak cukup kuat untuk membangunkan Anda, undang teman-teman Anda untuk berlatih bersama. Mintalah bantuan teman-teman Anda untuk membangunkan Anda, melalui pesan singkat atau obrolan, panggilan telepon, dan bahkan pulang ke rumah. Gangguan ini harus efektif untuk membuat Anda bangun lebih awal dan siap berolahraga.

4. Tidur yang Cukup Banyak orang yang menganggap bahwa pagi di sore hari adalah jam kerja sedangkan malam adalah waktu untuk melepaskan diri dari pekerjaan. Ya, kita dapat mengatakan bahwa itu benar jika kita menggunakan malam untuk mengistirahatkan tubuh kita daripada menonton TV, bermain game atau mengobrol larut malam. Jadi, coba sesuaikan waktu tidur lagi. Mulai tidur lebih awal agar punya cukup waktu untuk beristirahat. Ubah kebiasaan bermain ponsel sebelum tidur dengan mandi air panas cepat untuk membantu Anda tidur lebih cepat. 

5. Bangun dan berolahraga Ketika alarm berdering, jangan matikan atau tunda alarm. Tujuan menunda beberapa menit untuk tidur lagi membuat kita benar-benar malas membangunkan kita. Akibatnya, kita akan gagal lagi untuk bangun lebih awal untuk olahraga. Untuk alasan ini, jika Anda mendengar bunyi alarm, cobalah untuk mengambil posisi duduk, kemudian berikan hati kepada motivasi: “Bangun, berlatih dan hidup sehat!”, Sebagai contoh. Agar tubuh lebih bersemangat untuk memulai latihan, lakukan gerakan peregangan sederhana. Jika Anda berencana untuk berolahraga di luar ruangan, jangan lupa untuk membawa handuk kecil dan air minum agar tubuh Anda tetap terhidrasi.

Baca Juga: